x

Media Asing Soroti Insiden Sebelum Laga Timnas Indonesia vs Malaysia

Kamis, 5 September 2019 18:46 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Suasana Stadion Gelora Bung Karno, venue pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia.

INDOSPORT.COM - Media berita olahraga internasional, Fox Sports Asia menyoroti bentrok antara suporter Timnas Indonesia dengan Malaysia di depan Stadion Utama Gelora Bung Karno pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (05/09/19) sore WIB. 

Skuat asuhan pelatih Simon McMenemy akan bertemu pasukan Tan Cheng Hoe pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, Kamis (05/09/19) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). 

Hal yang memprihatinkan, suporter dari kedua negara tersebut saling 'sikut' di luar Stadion GBK Jakarta. Hal tersebut terlihat dari unggahan video yang dibagikan pemilik akun @ultras_asean di Instagram. 

Baca Juga

Terlihat dua kubu suporter yang berada di dalam dan luar pagar saling melempar batu dan melontarkan kalimat bernada kebencian. Hal ini sungguh disayangkan, sebab ajang olahraga seharusnya dapat menjadi sarana silaturahmi antar negara. 

Sebenarnya, pihak penyelenggara Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga sudah melakukan antisipasi dengan memberi kesempatan kepada suporter tim tamu untuk masuk terlebih dahulu ke dalam Stadion GBK dengan alasan kenyamanan.

Baca Juga

Kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, seorang petugas keamanan di Zona 2, menyatakan bahwa keputusan untuk mempersilahkan suporter Malaysia masuk lebih awal karena situasi dinilai darurat.

Segerombol pendukung Harimau Malaya dilaporkan meminta masuk karena tidak ingin ada hal-hal yang merugikan.

Suporter sepakbolaSuporterTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas MalaysiaSepak BolaKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini