x

Tak Ada Pemain yang Bisa Gantikan Lionel Messi di Dunia

Kamis, 5 September 2019 16:56 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas, memuji mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi, sebagai pemain yang tak dapat tergantikan oleh pesepak bola manapun.

Dilansir dari Goal Internasional, mantan pemain Chelsea ini menyebut bahwa Messi takkan dapat tergantikan oleh pemain manapun. Terlebih Fabregas mengenali rekannya tersebut sejak di akademi La Masia dimana La Pulga kerap melakukan hal tidak masuk akal dalam dunia sepak bola.

Baca Juga

"Saya rasa tidak mungkin (ada yang bisa menggantikan Messi). Saya telah melihat suatu hal yang takkan kalian percayai (soal Messi). Setiap tiga hari ia mencetak gol lalu ia terbang ke Argentina dan kembali pulang ke Barcelona lalu ia mencetak hattrick. Itu tidak normal," puji Fabregas.

Cesc Fabregas pun lalu membandingkan nama Lionel Messi dengan maestro sepak bola lainnya seperti Ronaldinho dan Cristiano Ronaldo. Bagi pria berusia 32 tahun ini, pemain Argentina tersebut tetaplah yang terbaik sejak dirinya masih berusia 18 tahun.

"Kita telah melihat Ronaldinho dan Cristiano Ronaldo. Mereka pemain luar biasa. Tapi Messi tetaplah yang terbaik dalam 15 tahun terakhir. Saat ini dia ada di musim ke-17 nya dan dia telah menjadi yang terbaik sejak usianya 18 tahun," terang Fabregas.

Baca Juga

Perdebatan soal siapa pemain terbaik memang kerap menjadi obrolan dikalangan pecinta sepak bola. Nama pun mengerucut kedua aktor si kulit bundar yakni Messi dan Cristiano Ronaldo. Hingga saat ini, perdebatan tersebut berlanjut meski keduanya telah mencapai kepala tiga.

Cesc Fabregas dan Lionel Messi telah berkarier bersama sejak kecil di akademi La Masia. Keduanya pun kembali bersatu pada musim 2011 di Barcelona dan saling bahu membahu untuk dimana kombinasi keduanya telah menghasilkan 26 gol bagi Blaugrana.

Cristiano RonaldoBarcelonaCesc FabregasLionel MessiRonaldinhoBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini