x

Indonesia vs Malaysia Berakhir Ricuh, Media Vietnam: Fans Kami Takut ke SUGBK

Jumat, 6 September 2019 14:54 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
Kericuhan yang terjadi dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Indonesia melawan Malaysia, Kamis (5/9/19), di SUGBK membuat takut suporter asal Vietnam.

INDOSPORT.COM – Kericuhan yang terjadi dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Indonesia melawan Malaysia pada Kamis (5/9/19) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, membuat takut suporter asal Vietnam.

Hal tersebut dikemukakan oleh media sepak bola asal Vietnam, Bongda. Ketakutan tersebut sangat beralasan karena Vietnam akan bertandang ke Indonesia pada 15 Oktober 2019 mendatang. Para suporter Timnas Vietnam tentu tak ingin merasakan kericuhan tersebut.

Bongda kemudian menceritakan adanya penyerangan yang dilakukan sebagian oknum suporter Timnas Indonesia kepada fans Negeri Jiran. Serangan tersebut dilaporkan membuat tiga penonton asal Malaysia mencerita cedera.

Baca Juga

Tak hanya itu, beberapa sumber mengatakan bahwa oknum suporter tuan rumah berusaha mendobrak masuk ke tribun yang ditempati pendukung Negeri Jiran. Secara bersamaan, terdapat lemparan cerawat (flare) dan penerobos yang turun ke area pinggir lapangan.

Hal tersebut semakin membuat suasana mencekam dan penghentian laga selama tujuh menit. Setelah sempat mereda, wasit melanjutkan laga meski sebagian besar suporter Indonesia lainnya di sana mengutuk hal tersebut.

Baca Juga

Penyerangan oleh oknum suporter ini membuat PSSI selaku induk federasi sepak bola Indonesia berpeluang mendapatkan sanksi berat. Selain peristiwa ini tercatat dalam inspektur pertandingan, Malaysia juga dikabarkan melaporkan insiden ini ke FIFA.

Dengan insiden ini, Indonesia mengalami kekalahan berlipat dalam laga pertama babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Setelah terjadi hal yang tidak diinginkan, Timnas Indonesia kalah 2-3 akibat gol Mohamadou Sumareh pada menit ke-90+7.

MalaysiaVietnamStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas VietnamSepak BolaKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini