x

Miliki Catatan Apik dari Segi Suporter, CEO PSIS Beri Apresiasi

Jumat, 6 September 2019 20:44 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Suporter PSIS Semarang mendapat apresiasi dari Yoyok Sukawi.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang mencetak catatan bagus dalam pagelaran kompetisi Shopee Liga 1 2019. Kali ini catatan tersebut bukan dari segi permainan, melainkan dari jumlah suporter yang setia mendukung Laskar Mahesa Jenar bertanding di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Dari total 18 klub yang mengikuti kompetisi, klub sepak bola asal Ibukota Jawa Tengah ini menempati urutan tiga besar dalam data jumlah penonton, okupansi stadion, dan rating televisi.

Baca Juga

Dimulai dari jumlah penonton, PSIS berada di peringkat kedelapan dengan total 68.219 penonton. Kemudian di sisi okupansi stadion, mereka berada di peringkat ketujuh dengan presentase 60,91 persen dan mengalahkan Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Arema FC.

Sementara dari segi TV rating, klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini berada di peringkat ke-10 dengan total 14,79.

Semua catatan tersebut sebetulnya terbilang cukup luar biasa mengingat saat ini PSIS tengah menjadi tim musafir karena berkandang di Magelang yang notabene bukan merupakan kandang asli mereka.

Melihat catatan itu, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi juga memberi apresiasi karena ini merupakan bentuk rasa loyalitas dari para suporter yang selama ini telah setia mendukung klub kebanggaannya.

“Ini catatan yang membanggakan, walaupun menjadi tim musafir namun para suporter tetap memberi dukungan penuh, kami mengucapkan terima kasih,” ujarnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (6/9/2019) siang.

Baca Juga

“Saat ini PSIS dianggap sebagai salah klub yang memiliki basis suporter besar, masuk ke dalam lima besar,” imbuh Yoyok Sukawi.

Pria yang juga anggota Exco PSSI ini juga mengatakan bahwa data catatan suporter ini akan bisa bertambah banyak jika PSIS sudah bermain di Stadion Jatidiri yang terletak di Kota Semarang.

Yoyok Sukawi berharap tahun depan akan segera terealisasi untuk bermain di markas PSIS Semarang di Liga 1 2019 tanpa harus mengungsi di Magelang.

PSIS SemarangSuporter sepakbolaSuporterLiga IndonesiaLiga 1Yoyok SukawiBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini