x

Tujuan Terselubung Timnas Indonesia U-19 di Balik Uji Coba Melawan Iran

Jumat, 6 September 2019 16:54 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
Jumpa pers jelang laga uji coba antara Indonesia U-19 melawan Iran U-19 yang dihadiri pelatih Indonesia Fakhri Husaini dan pelatih Iran Sayed Akbar Pour Maousavi di Media Center Stadion Patriot Bekasi, Jumat (6/9/19).

INDOSPORT.COM - Dalam sesi laga uji coba Internasional, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan berhadapan dengan Timnas Iran U-19 yang dibagi menjadi dua leg.

Leg pertama akan digelar pada Sabtu (7/9/19) di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Sedangkan leg kedua akan dilaksanakan pada Rabu (11/9/19) di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Ditemui saat konferensi pers pada Jumat (6/9/19), pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengungkapkan telah menjalani persiapan khusus untuk laga ini hampir seminggu lamanya.

Baca Juga

"Terima kasih Timnas U-19 Iran yang sudah bersedia hadir untuk menjadi lawan kami di laga uji coba internasional Timnas U-18 Indonesia," ujar Fakhri kepada awak media yang hadir.

"Untuk laga kali ini, kami sudah mempersiapkan diri selama lima hari lebih setelah kami sempat meliburkan diri usai gelaran Piala AFF," sambungnya.

Pada kesempatan ini Fakhri menegaskan bahwa pemain yang turun adalah pemain yang tergabung dalam skuad AFF 2019 silam.

"Syukur alhamdulillah, hingga saat ini 23 pemain yang kami panggil adalah pemain yang ikut di Piala AFF yang artinya tidak ada satu pun pemain baru sejauh ini,"

"Seluruh pemain bisa hadir dengan kondisi kebugaran yang terjaga. Karena setelah kembali dari AFF mereka langsung ikut kompetisi elite pro U-19," jelas pelatih asal Lhokseumawe tersebut.

Fakhri mengungkapkan bahwa ia dan tim akan memanfaatkan laga ini sebagai alat ukur kemampuan anak didiknya di level Asia.

Baca Juga

"Kami tahu Iran salah satu tim hebat di Asia, jadi kami gunakan laga uji coba ini untuk melihat sejauh mana level sepak bola Indonesia di kawasan Asia," tandasnya.

IranFakhri HusainiBola InternasionalTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini