x

Bintang Chelsea Jadi Inspirasi Jadon Sancho Gabung Borussia Dortmund

Sabtu, 7 September 2019 16:14 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris, ternyata terinspirasi dari seorang Christian Pulisic.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Inggris, Jadon Sancho, mengungkap bahwa bintang Chelsea, Christian Pulisic, menginspirasinya untuk hengkang bergabung dengan Borussia Dortmund.

Jadon Sancho mengambil langkah yang berani untuk kariernya. Pemain sepak bola berusia 19 tahun ini memilih hengkang dari Manchester City dan gabung ke Borussia Dortmund.

Alhasil, keputusan Sancho yang memilih cabut dari Etihad Stadium tersebut berbuah manis. Sancho yang jarang mendapatkan menit bermain bersama The Citizens kini menjadi andalan di Borussia Dortmund.

Baca Juga

Sancho pun kemudian mengungkapkan bahwa bintang anyar Chelsea, Christian Pulisic, adalah pemain yang menginspirasinya. Pasalnya, ia melihat Dortmund memiliki sejarah yang bagus dengan pemain muda.

"Mereka (Dortmund) memiliki sejarah pemain muda yang bagus. Saya percaya yang mereka katakan. Saya melihat Christian Pulisic ada di sana saat berusia 18 tahun dan dia juga bermain setiap minggu," ucap Sancho dikutip Planet Football.

Baca Juga

Sejak pindah ke Bundesliga Jerman itulah nama Jadon Sancho semakin bersinar hingga membuat posisi Pulisic tergeser.  

Sancho sendiri saat ini sudah menjalani musim ketiga bersama Borussia Dortmund. Pada musim 2019/20, ia sudah turun di tiga laga Bundesliga Jerman dengan mencetak dua gol dan tiga assist.

ChelseaBorussia DortmundBola InternasionalChristian PulisicJadon SanchoSepak Bola

Berita Terkini