x

Bintang Paruh Musim Liga 1 2019: Makan Konate, Penjaga Asa Arema FC ke Kompetisi Asia

Sabtu, 7 September 2019 15:38 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Penampilan gemilang Makan Konate bersama Arema FC menjadikannya layak meraih penghargaan sebagai bintang paruh musim Liga 1 2019.

Tak terasa Liga 1 2019 telah berjalan selama setengah musim dengan Bali United untuk sementara memimpin klasemen sementara. Meski begitu ternyata pemain bintang untuk paruh musim Liga 1 2019 tidak kami pilih dari tim Bali United.

Justru pemain yang kami pilih untuk menjadi bintang paruh musim Liga 1 2019 adalah Makan Konate yang merupakan gelandang serang Arema FC. Mengapa harus Makan Konate?

Top Skor Arema FC

Baca Juga

Makan Konate didapuk menjadi bintang paruh musim Liga 1 2019 dikarenakan dirinya sangat sering masuk dalam starting XI terbaik per pekannya versi INDOSPORT yakni sebanyak 6 kali. Tapi tak hanya itu, catatan individualnya juga luar biasa.

Bagaimana tidak dalam 16 laga Liga 1 2019 bersama Arema FC, Makan Konate telah berhasil mencetak 10 gol dan 7 assists.

Catatan itu sekaligus menjadikan Makan Konate sebagai top skor Arema FC mengalahkan Sylvano Comvalius dan penyerang lainnya.

Etos kerja Makan Konate sangat luar biasa dan berdampak pada posisi Arema FC yang sempat terpuruk di awal musim Liga 1 2019. Seperti yang kita tahu di 2 laga awal, Arema FC sempat ada di papan bawah akibat kalah dua kali.

Baca Juga

Tapi dengan cepat Makan Konate berkerja keras untuk membawa Arema FC naik tingkat hingga akhirnya kini Singo Edan berada di posisi keempat. Capaian itu sekaligus menjaga asa Arema FC dalam mengejar target.

Penjaga Asa Arema FC ke Kompetisi Asia

Target itu adalah bermain di kompetisi tingkat Asia untuk musim depan. Seperti yang kita tahu ada 3 jalur agar tim Indonesia ingin bermain di kompetisi Asia musim depan yang mana pertama adalah menjadi juara Liga 1.

Kedua adalah dengan menjadi juara Piala Indonesia dan yang terakhir menempati peringkat kedua Liga 1 2019. Untuk jalur juara Piala Indonesia sudah pasti tertutup karena PSM Makassar telah menjuarai usai mengalahkan Persija Jakarta di final.

Baca Juga

Tersisa jalur juara dan runner up yang hingga saat ini masih bisa terkejar oleh Arema FC yang berada di posisi keempat.

Dengan terpaut 14 poin dari pemuncak klasemen sementara Bali United dan 7 angka dari runner up, Tira-Persikabo, Arema FC masih punya peluang.

Dan itu cukup mengejutkan jika kita mengingat Arema FC terseok-seok di awal Liga 1. Tapi sekarang Arema FC mulai bangkit dan merangkak naik berkat kegemilangan Makan Konate yang sukses menjaga asa demi berkompetisi di tingkat Asia musim depan.

Bali UnitedLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini