x

Liga 1 2019: Semen Padang Resmi Lepas 2 Legiun Asingnya

Sabtu, 7 September 2019 01:35 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Semen Padang resmi mendepak dua pemain asingnya jelang bergulirnya putaran kedua Liga 1 2019, setelah minim kotribusi.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2019 tengah mengalami jeda sejenak, lantaran sudah memasuki paruh kedua.

Itu artinya, bursa transfer telah kembali dibuka untuk memberi kesempatan tim peserta menambah kekuatan mereka, jelang bergulirnya putaran kedua Liga 1 2019.

Baca Juga

Salah satunya dilakukan oleh Semen Padang. Klub berjuluk Kabau Sirah itu tampil buruk sepanjang putaran pertama, sehingga mengakibatkan mereka terpuruk di dasar klasemen urutan ke-18 dengan koleksi 11 poin.

Hasil minor itu juga tidak lepas dari buruknya penampilan para pemain mereka, terutama pemain asing yang kontribusinya kurang maksimal.

Tak heran jika manajemen klub memutuskan untuk melakukan evaluasi, dan mendepak dua penggawa asing yakni Jose Mario Barcia dan Jose Sardon.

Mario Barcia yang berposisi sebagai gelandang bertahan mencatatkan penampilan yang jauh lebih sedikit. Pemain asal Argentina ini hanya bermain tiga kali. Dalam penampilannya itu, ia pun belum pernah memberikan kemenangan.

Sedangkan Jose Sardon yang berposisi sebagai gelandang serang, hanya bermain dalam sembilan pertandingan di putaran pertama. Dalam sembilan laga itu, Sardon hanya mampu menghasilkan satu assist.

Baca Juga

"Kita sudah temui kedua pemain dan sepakat untuk melepas mereka. Kita ucapkan terima kasih untuk kontribusi mereka bersama tim. Semoga mereka sukses di karir mereka selanjutnya," ujarnya CEO Semen Padang, Hasfi Rafiq dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Lebih lanjut, Rafiq menambahkan slot yang ditinggalkan kedua pemain asing tersebut, saat ini tim sedang melakukan seleksi bahkan sudah ada yang melakukan trial. Sedangkan satu slot tersisa lainnya, sudah diisi oleh Yu Hyun-Koo.

"Kita saat ini tengah melakukan trial untuk pemain asing yang akan kita daftarkan mengisi satu slot yang tersisa untuk putaran kedua,"

"Kemarin ada Thiago Moura dan Henrique Santos, tapi sudah kita pulangkan karena belum sesuai dengan yang kita butuhkan. Saat ini ada Vanderlei Fransisco yang sedang menjalani trial bersama kita. Satu slot lagi sudah kita daftarkan Yu Hyun-Koo," tukasnya.

Semen PadangLiga IndonesiaLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini