x

Keren, 1 Rekor MURI Pecah di Haornas 2019 Banjarmasin

Minggu, 8 September 2019 12:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Pelaksanaan Hari Olahraaga Nasional (Haornas) 2019 lebih berwarna, sebab sebuah rekor Museim Rkeor Indonesia (MURI) terpecahkan di Haornas 2019.

INDOSPORT.COM - Pelaksanaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 lebih berwarna. Sebab, sebuah rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) terpecahkan dalam perayaan tahun ini.

Pemecahan Rekor Muri yang dimaksud adalah peserta Karateka terbanyak dalam gerakan Kata 1 dan 2. Setidaknya 5.500 karateka tumpah ruah di Jembatan Merdeka, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (7/9/19).

Baca Juga

Mereka tampak bersemangat mengikuti gerakan yang dipimpin Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor. Serah terima rekor di Indonesia ini pun disambut dengan bangga lantaran pihaknya memang berharap masyarakat Kalsel menyemarakkan olahraga.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat Kalsel yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Saya ingin mulai sekarang kalian menggelorakan olahraga," ucap Sahbirin Noor.

Sementara itu, Deputi 3 Kemenpora Bidang Pemberdayaan Olahraga, Raden Isnanta, menilai olahraga sudah berkembang pesat di Kalsel. Terbukti dengan banyaknya peserta yang turut ambil bagian dalam rekor MURI.

Baca Juga

"Rekor Muri ini sesuatu yang luar biasa. Dengan melibatkan banyak orang satu bukti bahwa olahraga di Kalimantan sudah bergerak masif. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat lainnya," harap Raden Isnanta.

Sekadar mengingatkan, Kemenpora menggelar kegiatan Haornas 2019 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sejumlah kegiatan dilakukan, salah satunya tentu saja pemecahan rekor MURI berupa peserta Karateka terbanyak.

HAORNASKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Liga IndonesiaKalimantan SelatanKalimantanRaden IsnantaBerita Olahraga

Berita Terkini