x

Ada-ada Saja, Prancis Salah Setel Lagu Kebangsaan Lawannya di Kualifikasi Euro 2020

Minggu, 8 September 2019 15:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan Prancis vs Albania.

INDOSPORT.COM - Prancis sebagai tuan rumah laga Grup H Kualifikasi Euro 2020 membuat timnas Albania ngambek karena salah pilih lagu kebangsaan. Alih-alih lagu Himni I Flamurit, mereka malah memutar lagu kebangsaan Andorra.

Dilansir Goal, kecerobohan ini menyebabkan Albania enggan memulai pertandingan di Stadion Stade de France, Prancis, Minggu (8/9/19), dini hari WIB.

Baca Juga

Wasit dan official sepakat untuk menunda pertandingan hingga Prancis bisa memutar lagu kebangsaan Albania dengan benar. Setelah tertunda selama tujuh menit dari waktu kick-off, laga pun dimulai.

Duel Prancis vs Albania dimenangi oleh tuan rumah dengan skor telak 4-1. Gol pasukan Didier Deschamps lahir dari aksi Kingsley Coman pada menit ke-8 dan 68, ditambah satu gol Olivier Giroud (27'), plus Nanitamo Ikone (85').

Baca Juga

Kemenangan ini mengantarkan Prancis ke puncak klasemen Grup H dengan perolehan 12 poin dari lima pertandingan. Mereka unggul selisih gol dari Turki dan Islandia

Selanjutnya, Prancis akan melawan Andorra dalam matchday kelima Grup H Kualifikasi Euro 2020 di Stade de France, Rabu (11/9/19). Mereka dijagokan kembali meraih poin penuh mengingat kondisi lawan yang memprihatinkan.

PENULIS: Anindya Nada

PrancisAndorraEuro 2020AlbaniaLiga IndonesiaSepak Bola

Berita Terkini