x

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Persija Dapatkan Eks Persib, PSIS Rekrut Pemain Timnas

Minggu, 8 September 2019 17:24 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Rahmat Hidayat (kanan) saat masih berseragam Persib Bandung

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor bursa transfer paruh kedua Liga 1 2019 per Minggu (08/09/19). Persija Jakarta segera dapatkan eks gelandang Persib Bandung.

Setelah melepas pemain asing asal Brasil, Bruno Matos, ke Bhayangkara FC, Persija Jakarta bergerak cepat untuk mendatangkan pemain baru.

Langkah cepat juga dilakukan oleh Bhayangkara FC yang kini dilatih Paul Munster setelah kepergian striker Ramiro Fergonzi dan gelandang Flavio Beck Junior.

Baca Juga

Sementara itu, PSIS Semarang belakangan ini sedang dikaitkan dengan pemain asing yang merupakan penggawa timnas negeranya.

Bursa transfer paruh kedua akan ditutup sekitar sepekan lagi, tepatnya 16 September 2019. Klub-klub terus mengincar pemain terbaik guna melengkapi skuatnya.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum rekap rumor bursa transfer paruh kedua Liga 1 2019 per Minggu (08/09/19).


1. Rekap Rumor Transfer

Jonathan Cantillana dan logo PSIS Semarang.

Persija Jakarta

Persija Jakarta akan kedatangan eks gelandang Persib Bandung, Rahmat Hidayat. Sang pemain telah mengucapkan perpisahan dengan Bhayangkara FC melalui akun Instagram pribadinya.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk jajaran pelatih, pemain, dan terutama bakap AKBP Sumardji yang memberi kesempatan saya bermain di Bhayangkara FC,” tulis Rahmat.

Persija Jakarta dikabarkan harus melepas satu pemain untuk bisa merekrut Rahmat karena kuota pemain yang telah penuh sebelum kedatangan pemain berusia 28 tahun itu.

Baca Juga

Bhayangkara FC

Setelah melepas Ramiro Fergonzi dan Flavio Beck Junior, Bhayangkara FC akan mendatangkan Bruno Matos dari Persija Jakarta dan Hedipo Gustavo dari Kalteng Putra.

"Bruno Matos dan Hedipo Gustavo masuk untuk menggantikan Ramiro Fergonzi dan Flavio Beck Junior yang kami lepas," kata Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji.

Bruno terakhir telah menjalani latihan bersama skuat Paul Munster. Sementara itu, Hedipo sudah mengucapkan salam perpisahan dengan Kalteng Putra dan tinggal menunggu waktu.

PSIS Semarang

PSIS Semarang memutuskan untuk melepas gelandang asal Brasil, Patrick Mota. CEO PSIS, Yoyok Sukawi, menjelaskan pencoretan Mota sebagai hasil evaluasi manajemen.

"Ini hasil evaluasi manajemen dengan tim pelatih, kami perlu pemain asing yang berkarakter lebih menyerang," ujar Yoyok kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Yoyok setelahnya sempat membeberkan kode calon pemain asing baru PSIS Semarang berlabel timnas melalui media sosial Instagram pribadinya.

Baca Juga

"Kalau bendera yang di foto saya benar Chile dan Palestina, tetapi yang jelas pemain tersebut merupakan punggawa Timnas dan masih aktif," ujar Yoyok kepada INDOSPORT, Rabu (04/09/2019).

Pemain asal Chile berpaspor Palestina yang dikaitkan dengan PSIS Semarang adalah Jonathan Cantillana. Penggawa timnas Palestina di Piala Asia 2019 lalu itu prenah bermain bersama Kuala Lumpur FA di Liga Malaysia.

Bursa TransferPersija JakartaPalestinaPSIS SemarangRahmat HidayatLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini