x

Gabung PSM Makassar di Liga 1 2019, Ezra Walian Gegerkan Media Eropa

Senin, 9 September 2019 05:08 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
Striker anyar Juku Eja Ezra Walian (kiri) dan pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (kanan).

INDOSPORT.COM - Striker naturalisasi Ezra Walian gegerkan media eropa usai gabung PSM Maksssar di putaran kedua Liga 1 2019.

Media Eropa yang menyoroti perekrutan tersebut berasal dari Belanda, yakni bd.nl.  Bahkan dalam artikel yang diterbitkan menampilkan foto Ezra saat berseragam RKC Waalwijk.

"Mantan anggota RKC (Waalwijk) Ezra Walian menandatangani kontrak dengan tim Indonesia (yang diasuh) Darije Kalezic (PSM Makassar)," tulis media tersebut.

Baca Juga

Selain itu bd.nl juga menjelaskan kalau Ezra Walian sangat populer di Indonesia dan memiliki banyak pengikut di media sosial Instagram.

Ezra Walian sendiri meneken kontrak jangka panjang bersama PSM dengan durasi 3,5 tahun. Striker 21 tahun ini sebelumnya tak memiliki klub pasca dilepas RKC Waalwijk dan Almere City.

Striker baru PSM Makassar Ezra Walian saat menjalani latihan.

Ambisi PSM untuk meremajakan skuat dan gemar memainkan pemain muda menjadi alasan terkuat. Hal itu disampaikan oleh CEO PSM Munafri Arifuddin.

"Pemain senior dan junior harus dikolaborasikan. Kami berharap kolaborasi tersebut menghasilkan banyak prestasi bagi PSM," ujar Munafri, Sabtu (07/09/19).

Sementara itu Ezra walian mengaku sangat bangga bisa bergabung dengan PSM. Dia juga telah mengenal sang pelatih Darije Kalezic.

Baca Juga
Ezra Walian disorot media asing Eropa asal Belanda usai direkrut PSM Makassar.

"Dia sangat dikenal di Belanda dan saya pun mengenalkan. Oleh karena itu saya memilih PSM," ujar Ezra pada kesempatan yang sama.

Sedangkan Kalezic melantunkan harapan agar kemampuan Ezra yang telah lama melintang di Eropa bisa diimplementasikan di Indonesia.

"Dia akan mendapat waktu untuk beradaptasi dan memahami cara PSM bermain. Begitupun budaya hidup dan bekerja di Indonesia," papar Kalezic.

PSM MakassarNaturalisasiLiga IndonesiaEzra WalianBola Indonesia

Berita Terkini