x

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia vs Thailand: Garuda Wajib Menang!

Senin, 9 September 2019 06:36 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia vs Thailand.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia antara Timnas Indonesia vs Thailand pada Selasa (08/09/19), di mana skuat Garuda diwajibkan menang untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta tersebut, Timnas Indonesia yang hari Kamis lalu menelan kekalahan dari Malaysia harus berjuang mati-matian di laga kedua ini.

Pasalnya jika kembali menelan kekalahan, langkah mereka untuk lolos ke kualifikasi ronde ketiga pun bakal berat lantaran harus menjalani laga tandang ke markas Malaysia, Thailand, Vietnam serta UEA.

Baca Juga

Atas kekalahan kontra Malaysia di laga perdana kemarin, Timnas Indonesia kini terdampar di dasar klasemen dengan raihan 0 poin.

Namun Timnas Indonesia bisa bernafas lega jika jelang pertandingan kontra Thailand nanti, pasalnya tim Gajah Putih tersebut belum pernah menang dalam dua pertemuan terakhir saat melawan Indonesia di laga tandang.

Pertemuan terakhir kedua tim di Stadion Pakansari berakhir dengan kemenangan Timnas Indonesia 2-1 atas Thailand ajang Piala AFF 2-16 lalu, di mana masing-masing gol Garuda di cetak oleh Rizky Pora serta Hansamu Yama.

Terlebih situasi Timnas Thailand sekarang tengah dalam kondisi genting, di mana sang pelatih disebut mogok berbicara dengan skuat Thailand usai anak asuhnya hanya bermain imbang kontra Vietnam.

Menurut kiper Thailand, Siwirak Thesungnern, Nishino melakukan itu agar para pemain bisa segera istirahat untuk memulihkan tenaga. Ia berharap pelatih asal Jepang itu akan banyak berbicara setelah tiba di Indonesia.

"Setelah pertandingan dengan Vietnam, pelatih belum banyak bicara karena kami harus mengembalikan kondisi tubuh setelah pertandingan yang sulit," kata Siwirak di laman resmi FA Thailand.

"Diharapkan ketika sudah sampai di sana (Indonesia), kami bisa berbicara satu sama lain lagi seperti biasa," imbuh Siwirak Thesungnern.

Kondisi ini diharapkan dapat dimaksimalkan oleh Timnas Indonesia, dan berakhir dengan kemenangan ketiga bagi skuat Garuda di laga kandang kala bertemu dengan pasukan Gajah Putih.

Player to Watch

Beto Goncalves (Indonesia)
Meski telah berusia diatas 35 tahun, namun pemain naturalisasi asal Brasil ini sangat menjadi andalan Timnas Indonesia dalam urusan mencetak gol.

Terbukti dalam laga perdana kontra Malaysia kemarin ia mampu mencetak dua gol, dan kini menjadi top skor sementara Timnas di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Chanathip Songkrasin (Thailand)
Hanya membawa satu penyerang tak membuat Thailand kesulitan mencetak gol, apalagi mereka masih memiliki gelandang bernaluri tajam macam Chanathip Songkrasin.

Gelandang yang sukses berkarier di Liga Jepang bersama Hokkaido Consadole Sapporo tersebut telah mengoleksi tujuh gol dari 53 penampilan bersama Timnas Thailand, sehingga pergerakan pemain berusia 25 tahun ini sangat wajib diwaspadai.

Baca Juga

Prediksi susunan pemain:

Timnas Indonesia (4-2-3-1)

Andritany Ardhiyasa; Ricky Fajrin, Yanto Basna, Victor Igbonefo, Ruben Sanadi; Zulfiandi, Evan Dimas; Andik Vermansah, Stefano Lilipaly, Saddil Ramdani; Beto Goncalves.

Thailand (4-3-1-2)

Siwarak Tedsungnoen; Theerathon Bunmathan, Pansa Hemviboon, Manuel Bihr, Tristan Do; Phitiwat Sukjitthammakul, Tanaboon Kesarat, Sarach Yooyen; Chanathip Songkrasin; Supachok Sarachat, Supachai Jaided.

Lima pertandingan terakhir Timnas Indonesia

Lima pertandingan terakhir Thailand

Lima pertandingan terakhir Timnas Indonesia vs Thailand

ThailandPrediksiPiala Dunia 2022Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas ThailandKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini