x

Respons Andritany Menjelang Lawan Thailand, Tak Lagi 'Dihantui' Malaysia

Senin, 9 September 2019 18:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa saat mengheningkan cipta bersama Timnas.

INDOSPORT.COM - Kapten timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, meminta rekan-rekannya untuk melupakan kekalahan dari Malaysia lantaran harus mengalihkan fokus kepada laga kontra Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/19). 

Menurutnya, kalah menang dalam sepak bola adalah sebuah kewajaran dan yang terpenting adalah spirit untuk bangkit. Kekalahan dari Malaysia menjadi lecutan semangat agar tampil lebih baik saat jumpa Thailand dan mengembalikan kepercayaan masyarakat. 

Baca Juga

"Kami sangat sedih, tapi harus cepat move on, karena ada pertandingan besar melawan Thailand. Kami harus cepat-cepat kembali ke kondisi awal dan cara mengembalikan kepercayaan masyarakat adalah menang besok," kata Andritany Ardhiyasa, Senin (9/9/19).

"Sebagai pemain, kami harus bisa mengatasi itu untuk bisa kembali memetik kemenangan. Sekali tumbang, dua kali bangkit," imbuh kiper andalan Persija Jakarta tersebut.

Menyoal kekuatan Thailand, Andritany mengatakan bahwa sang lawan merupakan salah satu rival terkuat dalam kariernya. Kali terakhir Indonesia menang atas Thaiand yakni di leg pertama final Piala AFF 2016. 

Baca Juga

"Tak ada yang berbeda, rivalitasnya tetap sangat kuat. Makanya sebagai pemain sangatlah penting menjaga mental bertanding di atas lapangan," tegasnya.

Andritany Ardhiyasa terpaksa melihat gawangnya bergetar tiga kali akibat dijebol pemain Malaysia dalam pertandingan pembuka Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9/29).

Rivalitas dan Adu Gengsi Indonesia-Malaysia di GBK!

MalaysiaThailandTimnas IndonesiaAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaBola IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini