x

Kalah Telak, Coach Justin Beri Tamparan Keras untuk Timnas Indonesia

Rabu, 11 September 2019 18:23 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Yohanes Ishak
Justin Lhaksana, mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia.

INDOSPORT.COM - Berbagai komentar menohok bertebaran di jagat dunia maya usai Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan dengan skor telak 0-3 atas Thailand, tak ketinggalan tamparan keras pun dilayangkan direktur teknik Timnas Futsal Indonesia, Justinus Lhaksana atau akrab disapa Coach Justin. 

Timnas Indonesia sebagai tuan rumah di pertandingan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2020 harus tunduk saat menjamu Thailand, di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa malam (10/09/19).

Kekalahan telak tim asuhan Simon McMenemy membuat banyak suporter kecewa yang sontak menjadikan laman dunia maya ramai dengan respon pedas, tak terkecuali tamparan keras pun datang dari Coach Justin. 

Baca Juga

“Tidak ada (komentar). Kan, sudah saya bilang jangan banyak berharap, karena kita gak akan lolos,” tegas Coach Justin kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT. 

Terkait kekalahan Timnas Indonesia semalam, Coach Justin mengungkapkan kesalahan mereka terletak jelas pada strategi Simon yang tidak sesuai dengan kapasitas pemain Timnas. 

Para pemain Thailand berselebrasi usai mencetak gol, Selasa (10/09/2019).

Coach Justin merasa tidak adil bila Simon McMenemy dillengserkan setelah dua match yang lalu tapi dia menginginkan Simon berubah, bukan pada susunan pemain yang harus diubah. 

Baca Juga

“Tidak akan berpengaruh bila susunan pemain diubah kalau kita selalu main dengan long ball saja, dia (Simon McMenemy) harus berubah,” jelasnya. 

Menurut Coach Justin Lhaksana, terdapat banyak faktor yang mempengaruhi kesalahan Timnas Indonesia, selain teknik permainan long ball bisa juga karena jadwal Liga 1 yang berantakan di mana performa pemain menjadi terganggu. Sisanya, dia juga menduga ada pengaruh dari situasi internal Timnas Indonesia sendiri.

Penulis: Karina Kusuma Wijaya

ThailandJustinus LhaksanaTimnas IndonesiaBola InternasionalSimon McMenemyBola IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini