x

Catat 9 Clean Sheet, Ini Rahasia Ketangguhan Pertahanan Sriwijaya FC

Kamis, 12 September 2019 12:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Kiper Sriwijaya FC, Galih Sudaryono.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC sudah melakoni 15 pertandingan di Liga 2 2019. Sebanyak sembilan di antaranya bahkan dilalui tanpa kebobolan, dengan perincian delapan berakhir dengan kemenangan dan sekali seri (0-0).

Beberapa aksi penyelamatan yang kerap dilakukan kiper berpengalaman Galih Sudaryono. Dia memang menjadi salah satu kunci di balik rekor clean sheet Sriwijaya FC.

Baca Juga

Galih Sudaryono membocorkan rahasia penampilan apiknya. Eks penjaga gawang Borneo FC ini menyebutkan bahwa semua catatan tersebut dapat diraih karena satu hal, apa lagi kalau bukan fokus.

"Kerja keras dan fokus sepanjang pertandingan adalah kuncinya," ucap kiper berusia 32 tahun itu kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (10/9/19).

Telah menjadi tugasnya untuk menjaga keperawanan gawang Sriwijaya FC. Dialah yang orang paling bertanggung jawab andaikan timnya kebobolan sehinga Galih selalu mengerahkan kemampuan terbaik agar bisa clean sheet.

"Kembali sebagai tugas masing-masing saja. Kalau kiper itu kan sudah kewajiban untuk mengamankan gawangnya dengan cara apa pun," katanya.

Baca Juga

Latihan rutin serta rekaman dari lawan yang kerap ditonton sebelum pertandingan cukup membantu. Galih Sudaryono bisa mempelajari pemain yang berbahaya dan kerap mengancam jala lawan-lawannya.

"Kompetisi Liga 2 2019 masih lumayan panjang. Kami harus terus fokus pada laga-laga ke depan," tukas mantan kiper Persija Jakarta periode 2011-2013 tersebut.

Persija JakartaSriwijaya FCBorneo FCGalih SudaryonoLiga IndonesiaLiga 2Bola Indonesia

Berita Terkini