x

Indra Sjafri dan Pesan Penting dari BJ Habibie

Kamis, 12 September 2019 18:27 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharudin Jusuf Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (11/09/19).

Wafatnya sosok kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan itu meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat, termasuk kalangan sepak bola.

Baca Juga

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri cukup kehilangan sosok BJ Habibie. Bagi Indra, sang profesor merupakan sosok bapak bangsa yang cukup peduli dengan dunia olahraga, termasuk sepak bola.

"Selamat jalan bapak bangsa. Terima kasih nasihat-nasihatnya dan pengabdian bapak untuk bangsa dan negara ini," ungkap Indra kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT melalui pesan whatsapp, Kamis (12/09/19).

Indra memaparkan, dirinya sempat berbincang denga BJ Habibie dan diundangan di kediaman di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Pelatih sepak bola berusia 56 tahun tersebut mengingat salah satu nasehat penting yang diberikan Habibie. Yakni membangun sepak bola dengan pondasi utama adalah mental.

Baca Juga

"Beliau mengajarkan saya pentingnya data dalam memilih pemain. Beliau yang nasehati saya bahwa kunci sukses ditentukan tidak hanya skill tapi juga mental dan spiritual," ujar Indra.

"Terima kasih pernah diundang ke rumah di Kuningan. Beliau baik sekali dan detail dalam menyelaskan sesuatu," ucap mantan pelatih Bali United tersebut.

Indra SjafrieLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-22Bola IndonesiaBJ Habibie

Berita Terkini