x

Jamu Borneo FC, Arema FC Ditinggal Trio Andalan

Kamis, 12 September 2019 11:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Arthur Cunha melengkapi trio pemain andalan Arema FC yang dipastikan absen saat menjamu Borneo FC dalam pekan pembuka putaran kedua kompetisi Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (13/9/19).

Dijelaskan oleh sport therapist Arema FC, David Setiawan, bahwa bek kebangsaan Brasil itu pasti menepi saat menjamu Borneo FC. Cedera otot yang dialaminya membutuhkan waktu pemulihan hingga satu pekan ke depan.

"Arthur tidak siap untuk pertandingan melawan Borneo. Cedera otot di pahanya butuh waktu sampai satu pekan," kata David.

Baca Juga

"Sudah dua hari ini dia tidak gabung latihan. Kalau pemulihannya lancar, Arthur baru bisa turun di laga berikutnya (away ke Persela Lamongan, 20 September)," sambung dia.

Urungnya penerbitan rekomendasi juga menimpa Dedik Setiawan maupun Johan Ahmat Farizi. Dua pemain yang sempat dipanggil Simon McMenemy ke Timnas Indonesia itu ternyata belum pulih benar dari cederanya.

"Yang dalam kondisi lebih baik ya Dedik. Tapi kondisinya masih 90 persen jadi masih beresiko," beber David.

"Biar lebih bagus, maka lebih baik keduanya kami tunggu sampai kondisinya sudah pulih 100 persen," imbuh pria kelahiran Jambi tersebut.

Baca Juga

Sama dengan Arthur Cunha, pihaknya pun memprediksi Dedik maupun Farizi segera pulih di pekan berikutnya. Terlebih, laga away ke markas Persela Lamongan memberi waktu yang cukup bagi pemain untuk recovery, lantaran berjarak 7 hari sejak Arema FC menjamu Borneo FC.

Borneo FCArthur Cunha Da RochaLiga IndonesiaDedik SetiawanArema FCBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini