x

Lionel Messi Anggap Barcelona Kurang Gigih Bawa Pulang Neymar

Kamis, 12 September 2019 13:42 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Lionel Messi merasa Barcelona belum melakukan upaya maksimal memboyong Neymar dari Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi menganggap usaha Barcelona memulangkan mantan bintangnya, Neymar, belum gigih. Imbasnya, transfer sang pemain pun tidak terwujud pada bursa transfer musim panas 2019.

Neymar pernah menjadi bintang yang bersinar bersama Barcelona. Bersama Messi dan Luis Suarez, ketiganya menjadi ujung tombak lini serang raksasa LaLiga Spanyol tersebut. 

Namun, pada 2017, pemain berpaspor Brasil itu bergabung dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dengan tebusan selangit, yakni 222 juta euro atau sekitar Rp3,4 triliun.

Baca Juga

Dua tahun ditinggal Neymar, Barcelona pun berusaha memulangkan sang pemain dengan mengajukan tawaran kepada PSG di bursa transfer musim panas 2019. Sayang, tawaran itu ditolak oleh Nasser Al-Khelaifi.

Lionel Messi, sebagai salah satu pemain yang mengharapkan kepulangan Neymar menganggap usaha klubnya kurang gigih. "Saya sangat ingin Neymar kembali bersama kami di Camp Nou," ujar Lionel Messi, dilansir dari laman Marca

"Jujur, sebenarnya saya tak tahu upaya apa yang dilakukan klub untuk memulangkan Neymar. Saya sih berharap Barcelona melakukan segala cara,"  

"Negosiasi dengan PSG memang alot. Ya, Neymar adalah salah stau pemain terbaik di dunia. Klub mana pun tentu akan memanfaatkan keberadaanya untuk menggaet sponsor," imbuh pemain berusia 32 tahun tersebut. 

Baca Juga

Meski Blaugrana gagal memboyong Neymar pada bursa transfer musim panas 2019, Messi tidak kecewa. Pasalnya, ia menganggap Barcelona memiliki pasukan spesial di bawah naungan Ernesto Valverde. 

Sementara itu, terkait masa depannya sendiri di Camp Nou, pemain Timnas Argentina itu menyangkal rumor yang menyatakan dirinya ingin mencari klub baru. 

Baginya, Barcelona adalah rumah dan Messi ingin memenangkan banyak kejuaraan demi klub yang sudah ia bela sejak 2003 tersebut.

NeymarBarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini