x

Balik dari Timnas Indonesia, Andhika Wijaya Bisa Ambil Alih Pos Bek Kanan Bali United

Jumat, 13 September 2019 14:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Bek Bali United, Andhika Wijaya.

INDOSPORT.COM - I Made Andhika Wijaya memang tak dimainkan timnas Indonesia dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, namun bukan berarti pemanggilan ini tak ada sisi positifnya. Pemain berusia 23 tahun ini kembali ke Bali United dengan percaya diri tinggi.

Hal ini dikatakan oleh pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Setiap kali kembali dari timnas, para pemain pulang dengan ilmu baru karena mereka telah berlatih bareng rekan setim yang berkualitas sehingga bisa memacu semangat baru.

Baca Juga

"Periode di timnas pasti menghasilkan kualitas latihan yang bagus, apalagi latihan dengan teman-teman yang punya kualitas di kancah sepak bola Indonesia. Saat balik ke klub pasti kondisinya lebih siap," terang Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, Kamis (12/9/19).

Andhika Wijaya kembali dalam kondisi bugar. Situasi ini terbilang menguntungkan untuk kembali mengamankan pos bek kanan Bali United yang sebelumnya sempat kalah bersaing dengan Dias Angga Putra dalam tujuh laga terakhir.

Dias Angga Putra memang tampil begitu konsisten. Bahkan, eks Persib Bandung ini tak pernah merasakan situasi saat timnya seri, apalagi kalah lantaran selalu menang. Namun bila melihat Andhika yang sangat bugar, bisa jadi Teco akan memainkannya. 

Baca Juga

Andhika Wijaya bersama Stefano Lilipaly serta Irfan Bachdim sudah bergabung dan latihan bareng rekan setim di Stadion Patriot Chandrabhaga per Kamis (12/9/19). Hasil pemantauan dari latihan menjadi pertimbangan terakhir menentukan susunan starter.

"Kalau kondisinya bagus, mereka bisa bermain, tapi kalau kondisinya kurang, sudah pasti Lilipaly, Bachdim, dan Andhika tidak bermain melawan Bhayangkara FC," tandas Teco.

Dias Angga PutraTimnas IndonesiaBali UnitedLiga IndonesiaBhayangkara FCStefano Cugurra TecoAndhika WijayaBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini