x

Bertekad Perbaiki Posisi, Barito Putera Bidik Poin di Markas Madura United

Jumat, 13 September 2019 18:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Pelatih Djajang Nurdjaman membulatkan tekad untuk mengantarkan Barito Putera mencuri poin meski harus melakoni laga sulit kontra Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (14/9/19), besok sore.

Asupan angka memang menjadi kebutuhan utama Laskar Antasari saat ini. Posisi tim yang kritis di papan bawah menjadi faktor penguat mengapa Barito Putera tidak ragu dalam menargetkan poin di markas Madura United.

Baca Juga

"Sebisa mungkin kami mengambil poin karena posisi tim saat ini ada di papan bawah, zona degradasi pula," jelas Djanur, sapaan karib Djajang Nurdjaman, Jumat (13/9/19).

Kendati demikian, Djanur tetap tak mau terlalu memusatkan fokus dan tenaga Bayu Pradana dkk. secara berlebihan. Jika gagal mengamankan tiga poin, hasil seri juga sudah sangat rasional saat menantang Madura United nanti.

Materi pemain yang kompetitif bukan jaminan prestasi bagi Barito Putera musim ini. Pergantian pelatih dan pemain di pertengahan musim membuat mereka kini terdampar di urutan ke-16 dari 18 tim dengan perolehan 15 poin.

"Yang pasti kami harus bersikap waspada terhadap kekuatan Madura United. Seperti yang kami tahu, mereka cukup superior bermain di kandang sendiri," cetus Djajang Nurdjaman.

Baca Juga

"Madura United merupakan penghuni papan atas, sedangkan kami sedang mencoba untuk menggeliat lagi beranjak dari zona degradasi," tandas eks pelatih Persebaya Surabaya dan Persib Bandung tersebut.

Kesulitan Barito Putera pun sudah terpampang dari hasil laga di pertemuan pertama. Mereka sempat kecolongan setelah Madura United memenangi laga dengan skor tipis 1-0 di Banjarmasin, 24 Mei silam.

Barito PuteraDjajang NurdjamanMadura United FCLiga IndonesiaBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini