x

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Kalteng Putra vs Persebaya Surabaya: Bajul Ijo Curi Poin

Jumat, 13 September 2019 20:25 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Persebaya Surabaya atau tim bajul ijo berhasil mencuri satu poin dari kandang lawan usai menahan imbang Kalteng Putra dengan skor 1-1 di Stadion Tuah Pahoe dalam lanjutan ajang Liga 1 2019.

Babak Pertama

Bertanding di kandang sendiri, Kalteng Putra langsung menggempur pertahanan Persebaya Surabaya di awal babak pertama. Takuya Matsunaga sebagai legiun asing Kalteng Putra langsung memberikan tembakan selamat datangnya kepada Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Namun beruntung bagi Persebaya karena kiper Miswar Saputra masih sigap untuk menangkap tembakan kencang itu. Justru Persebaya yang berhasil membuka unggul terlebih dahulu setelah terus ditekan oleh Kalteng Putra.

Adalah Osvaldo Haay yang sanggup menyontek bola hasil umpan dari David da Silva di menit 13, Persebaya unggul 1-0 atas Kalteng Putra. Akan tetapi Kalteng Putra rupanya dengan cepat mampu menyamakan kedudukan 15 menit kemudian.

Diogo Campos berhasil menyelesaikan umpan cantik dari Patrich Wanggai sehingga skor kembali imbang 1-1. Beragam upaya coba dilakukan oleh kedua tim, tapi hingga babak pertama berakhir, skor tetap seri 1-1.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua,  kedua tim masih mengerahkan segala kemampuannya untuk mencetak gol kemenangan. Persebaya Surabaya dengan memanfaatkan usaha Irfan Jaya yang sayang sepakannya menerpa mistar gawang Kalteng Putra.

Baca Juga

Sementara itu, lini serang Kalteng Putra yang dimotori oleh Diogo Campos juga ikut memberikan teror ke pertahanan Persebaya Surabaya. Seperti usaha tembakan keras dari Diogo Campos di menit 74 yang ternyata masih bisa ditepis Miswar Saputra lagi.

Di sisa waktu, kedua tim gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas sehingga duel berakhir dengan skor 1-1. Persebaya Surabaya berhasil mencuri satu poin krusial dari kandang Kalteng Putra.

Susunan Pemain

Kalteng Putra (4-3-3): Reky Rahayu; Kevin Gomes, Onorionde Kughebe John, Rafael Bonfim, Wasyiat Hasbullah; Fajar Handika, I Gede Sukadana, Takuya Matsunaga; Diogo Campos Gomes, Patrich Wanggai, Yohanes Pahabol.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Hansamu Yama Pranata, Otávio Dutra, Ruben Sanadi; Fandi Eko Utomo, Muhammad Hidayat, Rendi Saputra Osvaldo Haay; David da Silva, Oktafianus Fernando.

Persebaya SurabayaHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Kalteng Putra FCBola Indonesia

Berita Terkini