x

Perkuat Daerah Pertahanan, Chelsea Bidik Pemain Ligue 1 Prancis

Jumat, 13 September 2019 14:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Chelsea, kabarnya tengah mengincar pemain dari klub Ligue 1 Prancis, OGC Nice, yang bernama Youcef Atal.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Chelsea, kabarnya tengah mengincar pemain dari klub Ligue 1 Prancis, OGC Nice, yang bernama Youcef Atal.

Selama Frank Lampard menjadi pelatih baru yang menggantikan Maurizio Sarri, Chelsea ternyata tampil kurang meyakinkan di Liga Inggris 2019/20. Bahkan, mereka terlempar dari 10 besar klasemen kompetisi sepak bola paling elit di Inggris tersebut.

Sampai pada pekan ke-4 Liga Inggris 2019/20, The Blues hanya mampu tertahan di posisi 11 dengan satu kali menang (3-2 lawan Norwich City), dua kali imbang (1-1 lawan Leicester City dan 2-2 lawan Sheffield United), dan kalah satu kali (0-4 lawan Manchester United).

Baca Juga

Dengan hasil tersebut, Chelsea hanya mengumpulkan lima poin. Mereka memiliki selisih dua poin dari Aston Villa di zona degradasi dan terpaut tujuh poin dari Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019/20. Bahkan, mereka juga sudah kebobolan sembilan gol dari 4 laga.

Dengan situasi seperti itu, tidak heran bila Frank Lampard akhirnya punya rencana untuk memperkuat lini belakang mereka agar lebih bisa kompetitif dalam menjalani Liga Inggris 2019/20, sekaligus mengamankan peluang untuk lolos ke Liga Champions 2020/21.

Melansir dari laman portal berita olahraga The Sport Review, klub sepak bola yang bertempat di Stamford Bridge itu kabarnya tengah mengincar bek OGC Nice yang bernama Youcef Atal. Meski demikian, mereka belum tentu bisa mendapatkannya pada bursa transfer Januari 2020 karena masih terkena larangan transfer.

Baca Juga

Namun, pihak The Blues kabarnya masih terus memperjuangkan bagaimana caranya agar bisa kembali merekrut pemain pada Januari 2020. Jika seandainya mereka sudah diperbolehkan, maka Chelsea harus menyiapkan dana sebesar 35 juta poundsterling (sekitar Rp602 miliar) demi Atal.

Youcef Atal sendiri baru memperkuat OGC Nice pada 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Ligue 1 Prancis tersebut pada 2019/20, ia memiliki akurasi umpan 74 persen dan tingkat kesuksesan duel sebesar 42 persen dari dua kali penampilan yang ia jalani.

Bursa TransferChelseaFrank LampardLigue 1 PrancisLiga InggrisOGC NiceSepak Bola

Berita Terkini