x

28 Perguruan Tinggi Bertarung di Putaran Nasional Piala Menpora U-21

Sabtu, 14 September 2019 14:13 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
Kabid Olahraga Pendidikan Deputi Kebudayaan Olahraga Kemenpora Ari Mulyadi (kiri) memamerkan Piala Menpora U-21.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 28 perguruan tinggi akan berlaga pada putaran final sepak bola Liga Berjenjang U-21 Piala Menpora. Mereka akan berduel di Yogyakarta, 17-22 September mendatang.

Kabid Olahraga Pendidikan Deputi Kebudayaan Olahraga Kemenpora Ari Mulyadi menjelaskan, 28 perguruan tinggi itu merupakan jawara setiap provinsi. Mereka melewati beberapa tahap mulai babak regional kabupaten/kota hingga tingkat provinsi.

"Jadi mereka memang juara masing-masing provinsi dan akan bertemu di putaran nasional di Yogyakarta. Rencananya, partai final nanti akan dihadiri langsung Menpora Imam Nahrawi," kata Ari kepada awak media dalam jumpa pers di Hotel Sheraton Yogyakarta, Jumat (13/9/19) malam.

Baca Juga

"Ini merupakan kali keempat liga berjenjang digelar secara rutin. Mulai kelompok usia dini hingga terakhir U-21 yang memasuki fase pamungkas," tambah dia.

Dirinya memaparkan, beberapa pemain nasional sempat mengikuti ajang tersebut. Salah satunya full back PSM Makassar, Firza Andika yang memperkuat Universitas Panca Budi di edisi sebelumnya.

"Namun karena dia sudah bergabung dengan PSM jadi absen di fase ini karena tidak mendapat izin. Musim ini juga dipastikan ada juara baru setelah Universitas Siliwangi yang juara tahun lalu gugur di babak provinsi," papar Ari.

Ari menambahkan, pihaknya menyiapkan lima lapangan sekaligus untuk menggelar putaran nasional. Lokasi itu mulai Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Lapangan Dwi Windu Bantul, Lapangan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Stadion Kridosono, dan Stadion Pancasila UGM.
 
"Kami juga menyiarkan langsung melalui streaming setiap pertandingan agar lebih fair play dan semarak. Selain itu, panitia juga memaksimalkan tekonolgi VAR agar pertandingan untuk menghindari hal-hal yang bisa merugikan peserta saat pertandingan," ujarnya.

Baca Juga

Berikut peserta Liga berjenjang U-21 Mahasiswa Piala Menpora Tahun 2019 putaran nasional

STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung
Universitas Pattimura
Universitas Tanjung Pura
Universitas Pendidikan Indonesia
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Universitas PGRI Adi Buana
Universitas Udayana
Politeknik Pertanian Negeri Samarinda
Universitas Palangkaraya
Sekolah Tinggi Olahraga Metro
Universitas Syah Kuala
Universitas Islam Riau
Politeknik Negeri Batam
Universitas Khairudin
Universitas Panca Budi
Universitas Andalas
Universitas Lambung Mangkurat
Universitas Negeri Semarang
Universitas Negeri Yogyakarta
Universitas Nusa Cendana
Universitas Negeri Makassar
Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong
Universitas Jambi
Universitas Sriwijaya
Universitas Sulawesi Barat
Universitas Halu Oleo
Universitas Pamulang
IAKN Manado

Liga IndonesiaPiala MenporaFirza AndikaBola Indonesia

Berita Terkini