x

Guardiola Sebut Sterling Tidak Akan Bisa seperti Messi dan Ronaldo

Sabtu, 14 September 2019 21:16 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Raheem Sterling, gelandang serang Manchester City.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola menegaskan jika anak asuhnya di Manchester City Raheem Sterling belum bisa mencapai level permainan seperti dua megabintang sepak bola Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Penyerang asal Inggris itu memulai musim ini dengan tampil sangat luar biasa dan berhasil menorehkan delapan gol dari tujuh pertandingan bersama Manchester City dan Timnas Inggris.

Dengan catatan itu Sterling berhasil membuat pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate yakin jika penyerang berusia 24 tahun itu memiliki potensi untuk menggantikan Ronaldo dan Messi bahkan berpeluang menjadi pemain sepakbola terbaik di dunia.

Baca Juga

Namun, Guardiola meminta Sterling untuk tidak harus mendengarkan perbandingan yang diutarakan oleh pelatihnya di Timnas Inggris tersebut.

“Saya harap dia (Sterling) tidak terlalu membaca ataupun mendengarkan perihal komentar itu, karena itu akan baik untuknya,” kata Pep Guardiola dikutip dari Sky Sports.

Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

“Tidak ada seorang pun yang bisa dibandingkan dengan Cristiano (Ronaldo) dan (Lionel) Messi.”

Raheem Sterling berhasil mencetak satu gol saat Timnas Inggris menaklukan Kosova 5-3 di St Mary pada akhir pekan lalu. Mantan sayap Liverpool itu saat ini telah berhasil mencetak enam gol dalam beberapa pertandingan bersama Timnas Inggris sepanjang tahun ini.

Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona (kiri) dan pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

Guardiola mengaku jika ia senang melihat anak asuhnya itu menorehkan prestasi baik di kancah Internasional.

Baca Juga

“Saya senang dengan apa yang ia telah lakukan saat ini sejak kita bermain bersama,” ujar Guardiola.

“Tiap kali saya tahu situasinya berjalan dengan baik, bukan hanya dengan kami, tapi juga dengan Tim Nasionalnya, negaranya, saya sangat senang,” pungkasnya.

Nantinya, Pep Guardiola dan Raheem Sterling akan berusaha memberikan kemenangan untuk Manchester City saat melawan Norwich City malam hari nanti pukul 23:30 WIB dalam lanjutan Liga Inggris 2019/20 pekan kelima.

Penulis: Suci Hardiyanti 

Cristiano RonaldoRaheem SterlingManchester CityLionel MessiPep GuardiolaTimnas InggrisLiga Inggris

Berita Terkini