x

Kelompok Suporter PSMS Apresiasi Debut Jafri Sastra

Sabtu, 14 September 2019 12:14 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kelompok suporter PSMS, SMeCK Hooligan, saat memberikan dukungan kepada tim kesayangan ketika bersua PSCS Cilacap, kemarin. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akhirnya kembali berada di jalur positif setelah menelan rentetan buruk dengan menelan dua kali kekalahan saat lawatan ke Banten beberapa waktu lalu.

Raihan positif kali ini berhasil diukir Legimin Raharjo dkk usai mengalahkan PSCS Cilacap dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pekan ke-16 Liga 2 2019 Wilayah Barat, di Stadion Teladan, Medan, Kamis (12/09/19) sore.

Sekaligus laga tersebut menjadi debut manis bagi pelatih anyar PSMS, Jafri Sastra, yang mengantikan posisi Abdul Rahman Gurning yang mundur.

Baca Juga

Debut Jafri bersama PSMS kemarin juga amat spesial. Sebab tepat setahun lalu ia mengulangi momen serupa saat melakoni debut bersama PSIS Semarang saat di Liga 1 2018 dengan mengalahkan timnya yang dibela saat ini, PSMS dengan skor 3-2 di lokasi yang sama yakni Stadion Teladan.

Menanggapi debut manis bersama PSMS tersebut, mendapat apresiasi dari kelompok suporter PSMS, SMeCK Hooligan. Menurut mereka PSMS di bawah asuhan Jafri Sastra tampil lebih aktraktif.

"Menurut penilaian kami, permainan PSMS saat ini ada peningkatan dan tidak monoton dan variatif," kata Ketua Umum SMeCK Hooligan Lawren Simorangkir kepada INDOSPORT, Jumat (13/09/19).

Meski demikian, lanjut Lawren, pihaknya menilai masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki skuat PSMS jika ingin meraih hasil yang lebih baik di laga-laga selanjutnya.

Baca Juga

"Seharusnya kita kemarin bisa menang lebih dari 1-0. Karena banyak peluang kita. Jadi penyelesaian akhir kembali jadi perhatian agar PSMS semakin bagus," ucapnya.

"Ini menjadi PR (pekerjaan rumah) coach Jafri. Namun kami akui hal itu butuh waktu dan tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan," pungkas pria yang akrab disapa Pak Law itu.

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK)Bola Indonesia

Berita Terkini