x

PSMS Junior Kian Mantap Hadapi Piala Soeratin U-17 Zona Sumut

Sabtu, 14 September 2019 14:49 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Skuat PSMS Medan Junior berlatih di Stadion Kebun Bunga, Medan, Jumat (13/9/2019) sore, sebagai bentuk persiapan menuju Piala Soeratin U-17 zona Sumut.

INDOSPORT.COM - Skuat PSMS Medan Junior makin mantap menghadapi kompetisi Piala Soeratin U-17 Zona Sumatera Utara (Sumut) 2019 yang akan segera bergulir dalam waktu dekat ini.

Pelatih PSMS muda, Sugianto, mengatakan bahwa timnya saat ini sudah fokus menghadapi kompetisi yang digelar oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut itu.

Baca Juga

"PSMS sudah fokus dan mantap untuk berlaga di Piala Soeratin ini. Soal target, kami gak mau muluk-muluk. Pertama ini kami bisa lolos dulu di putaran pertama," kata Sugianto kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (13/9/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk mengahadapi Piala Soeratin U-17 zona Sumut tahun ini pihaknya telah menyiapkan 25 pemain sepak bola, yang kebanyakan bermaterikan pemain berusia 16 tahun.

Apalagi, lanjut Sugianto, pihak semakin percaya diri untuk tampil karena telah memiliki bapak angkat alias manejer tim untuk mengarungi kompetisi resmi PSSI tersebut.

"Saya tidak mau memasang target terlalu tinggi. Takutnya nanti makin membebankan anak-anak. Yang terpenting anak-anak dapat tampil memberikan yang terbaik di setiap laganya," ucapnya.

Baca Juga

Ketika disinggung soal persaingan, pelatih berlisensi C AFC itu menyebut persaingan akan ketat karena kembali diikuti tim-tim tangguh seperti PSDS Deli Serdang, serta finalis tahun lalu yakni Binjai United dan PSSA Asahan.

"Tentunya tiap tahun persaingan makin ketat. Sebab ini kompetisi yang bergengsi dan kami berharap bisa lolos ke putaran kedua atau babak 8 besar dulu," pungkas eks pemain PSMS ini.

PSSIPSMS MedanLiga IndonesiaSumatera UtaraPiala SoeratinBola Indonesia

Berita Terkini