x

Tak Jadi Menang di Madura, Barito Putera Soroti Kepemimpinan Wasit

Sabtu, 14 September 2019 20:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Pelatih Djajang Nurdjaman mengaku tak masalah dengan raihan satu angka setelah kemenangan yang sudah di depan mata harus digagalkan oleh penalti Madura United pada babak kedua.

Secara permainan, Laskar Antasari memang cukup layak untuk memetik tiga angka. Dua kali Barito Putera unggul terlebih dulu sebelum petaka terjadi pada menit ke-76.

Baca Juga

Aleksandar Rakic membuyarkan kemenangan Barito Putera melalui eksekusi penaltinya melengkapi tandukan sempurna Beto Goncalves menyambut sepak pojok Andik Vermansah dua menit sebelumnya. 

"Kami hampir saya membawa pulang tiga angka jika saja wasit lebih jeli dalam melihat penalti," kata Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman, di Stadion Gelora Bangkalan Madura.

"Padahal bukan handball, tapi terkena paha dari pemain kami. Semoga wasit lebih jeli lagi agar tidak merugikan suatu tim," cetus juru taktik kelahiran Majalengka tersebut.

Sebelum gol Beto dan Rakic, Rizky Pora dkk. bermain nyaris tanpa cela dan bisa unggul dua gol terlebih dulu. Hadiah penalti mampu dieksekusi dengan baik oleh Francisco Torres pada menit ke-34, dilanjutkan ayunan kepala nan indah Rafael Silva (61').

Baca Juga

Kendati demikian, Djanur tetap sepakat untuk menerima hasil satu angka itu dengan lapang dada. Sayangnya posisi Barito Putera masih belum jua beranjak dari urutan ke-16 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

"Hanya berselang dua menit, dua gol balasan Madura United tercipta. Artinya, kami punya kelengahan dalam menjaga konsentrasi, tapi oke tidak masalah. Yang penting target kami untuk mencuri poin sudah tercapai," pungkas Djanur.

Barito PuteraDjajang NurdjamanMadura United FCLiga IndonesiaBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini