x

3 Alasan PSIS Semarang Bisa Kembali Hadirkan Kekalahan Persija Jakarta

Minggu, 15 September 2019 10:48 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 menghadirkan laga sulit buat Persija Jakarta, saat harus berhadapan dengan PSIS Semarang, Minggu (15/9/19).

Persija Jakarta akan berstatus sebagai tuan rumah di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, untuk menjamu tamunya PSIS Semarang di pekan ke-18 Liga 1 2019, Minggu (15/09/19).

Buat Persija Jakarta, terlebih buat pelatih Julio Banuelos, laga melawan PSIS Semarang nanti menjadi pertandingan yang wajib hukumnya diakhiri dengan kemenangan.

Baca Juga

Karena kemenagan akan sangat menentukan nasib Julio Banuelos yang disebut-sebut akan dipecat andai kembali menghadirkan kekalahan buat Persija Jakarta nanti.

Namun di tengah statusnya yang sangat penting dan menentukan, rasanya justru Persija Jakarta akan sulit untuk bisa mewujudkan target tersebut. Karena ada beberapa alasan yang justru menguatkan peluang PSIS Semarang untuk tampil mengejutkan dan membawa pulang tiga poin penuh.

Apa saja alasan tersebut, berikut INDOSPORT.com merangkumkan.


1. Catatan PSIS Semarang

Pemain PSM Makassar mengontrol bola dari pemain PSIS

Alasan utama yang menguatkan peluang PSIS Semarang untuk bisa mengalahkan Persija Jakarta adalah catatan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu yang berbanding terbalik dengan tim tuan rumah.

Baca Juga

Di bawah asuhan pelatih baru, Bambang Nurdiansyah, PSIS Semarang berhasil menunjukkan grafik meningkat. Dalam dua pertandingan terakhirnya, yang semuanya merupakan laga tandang, tak satupun kekakalan mampu dirasakan PSIS Semarang. Terbaru, mereka bahkan mampu mengalahkan Juara Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, PSM Makassar di Stadion Mattoangin Makassar dengan skor tipis 1-0, 11 September lalu.

Dengan kondisi tersebut, didukung Persija Jakarta yang justru dua kali kalah di dua laga terakhirnya, maka jelas akan menjadi peluang besar untuk PSIS Semrang bisa melanjutkan tren positifnya nanti.


2. Pertemuan Pertama

Selebrasi Hari Nur Yulianto usai membobol gawang Persija Jakarta. Ronald S/INDOSPORT.COM

Alasan selanjutnya PSIS Semarang bisa mengalahkan Persija Jakarta adalah karena mereka memiliki modal bagus dalam pertemuan pertamanya di Liga 1 2019 melawan Macan Kemayoran.

Bermain di Stadion Madya Magelang (26/5/19), sata itu PSIS Semarang berhasil mengamankan kemenangan dengan skor tipis 2-1, kendati sempat tertinggal terlebih dahulu.

Baca Juga

Saat itu, PSIS Semarang mampu tampil lebih cerdas dari Persija Jakarta yang mendominasi pertandingan. Mengandalkan serangan balik cepat lewat Hari Nur Yulianto, Laskar Mahesa Jenar membuat Persija Jakarta yang berambisi meraih tiga poin perdananya di Liga 1 2019, harus pulang dnegan tangan kosong.

Berkaca pada hasil tersebut, menjadi sangat masuk akal jika kemudian hasil serupa dengan skema permainan yang juga serupa bisa dihadirkan oleh PSIS Semarang nanti.


3. Tekanan

Membedah segala dosa-dosa Julio selama menangani Persija Jakarta.

Posisi Persija Jakarta yang sedang berada dalam tekanan juga bisa menjadi alasna lainnya. Memang tekanan harus menang bisa membuat pemain-pemain Persija Jakarta sangat berambisi untuk meraih kemenangan.

Namun sebaliknya, tekanan untuk menang itu juga bisa berdampak buruk buat Persija Jakarta. Skuad Persija Jakarta akan tampil tak lepas dan justru memudahkan pemain-pemain PSIS Semarang.

Baca Juga

Perihal tekanan itu juga sebenarnya sama seperti yang terjadi kala kedua tim bertemu di putaran pertama Liga 1 2019. Saat itu, Persija Jakarta datang ke kandnag PSIS Semrang dalam posisi tertekan. Setelah gagal menang di laga perdana liga domestik di kandangnya sendiri dan juga tersingkir dari Piala AFC 2019.

Persija JakartaPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1TRIVIABola IndonesiaJulio Banuelos Saez

Berita Terkini