x

Ini Penilaian Robert Alberts untuk Penampilan Pemain Asing Persib

Minggu, 15 September 2019 06:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberi penilaian terkait penampilan para pemain asingnya usai laga melawan Tira Persikabo di Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberi penilaian terkait penampilan para pemain asingnya usai laga melawan Tira Persikabo di Shopee Liga 1 2019.

Persib Bandung kembali menurunkan tiga pemain anyarnya Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis dan Omid Nazari saat menghadapi Tira Persikabo di laga tandang putaran kedua Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/09/2019). 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menilai penampilan pemain asingnya pada pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut sudah mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan laga sebelumnya.

Baca Juga

Gol tunggal Persib pada pertandingan pekan ke-18 tersebut, dicetak oleh Nick Kuipers melalui sundulannya di menit akhir babak pertama, memanfaatkan umpan Dedi Kusnandar. 

Robert Alberts menuturkan, untuk lini tengah Omid mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Hanya saja, menjelang berakhirnya laga, kondisi fisiknya mulai menurun sehingga ada sedikit kesalahan, namun masih dalam batas wajar. 

"Saya pikir Omid memainkan peran yang vital di lini tengah, dia memenangi banyak perebutan bola, melindungi banyak ruang, cukup kelelahan juga sehingga banyak operan di menit-menit akhir yang tidak akurat tapi dia sudah bekerja keras," kata Robert Alberts seusai laga. 

Baca Juga

Sedangkan untuk Kevin, pelatih asal Belanda ini menilai performanya di babak pertama sudah bagus. Hanya saja, pada babak kedua penampilannya kurang maksimal. Sehingga, hal tersebut menjadi pekerjaan rumah baginya, agar dipertandingan selanjutnya Kevin bisa tampil lebih baik lagi. 

"Kevin bagus di babak pertama tapi di babak kedua performanya menurun. Dia tidak cukup lincah dan cepat karena tidak mendapat bola yang dia inginkan, jadi kami harus bekerja lagi untuknya supaya bisa lebih masuk dalam permainan," jelas Robert Alberts.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaTira-PersikaboShopee Liga 1Kevin van KippersluisNick KuipersOmid Nazari

Berita Terkini