x

Bintang Liga 1 2019 Pekan Ini: Titus Bonai, Peluang Kembali ke Timnas Indonesia

Senin, 16 September 2019 11:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Titus Bonai melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang PSIS Semarang di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Penampilan Titus Bonai di pertandingan Liga 1 2019 pekan ke-18 antara Persipura Jayapura vs Persela Lamongan, Minggu (15/09/19) kemarin membuatnya menjadi bintang terbaik versi INDOSPORT.

Liga 1 2019 baru saja rampung memainkan pekan ke-18 mereka, dengan laga antara Badak Lampung vs PSM Makassar di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung pukul 18.30 WIB, Minggu kemarin malam menjadi penutup.

Dari pekan ke-18 Liga 1 2019 ini, klub yang sukses mencatat kemenangan bisa dihitung dengan jari. Hanya PSS Sleman, Persipura Jayapura dan Persija Jakarta yang meraup tiga poin pada akhir pekan kemarin.

Baca Juga

Apalagi pertandingan Persipura Jayapura vs Persela Lamongan yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Minggu kemarin sore.

Menariknya adalah penampilan Titus Bonai dalam kemenangan Persipura Jayapura tersebut, yaitu mencetak dua gol sekaligus yang memenangkan timnya atas Persela Lamongan.

Persipura Jayapura yang harus kembali berpindah markas di Stadion Gelora Delta berhasil meraup tiga poin karena penampilan impresif dari Titus Bonai.

Titus Bonai, Tumpuan Persipura Jayapura

Titus Bonai merupakan pemain paling subur yang dimiliki skuat Persipura Jayapura sejauh Liga 1 2019 musim ini. Berkat dua golnya ke gawang Persela kemarin, torehan pemain yang akrab disapa Tibo itu kini berjumlah 8 gol.

Gol pertama Tibo ke gawang Persela Lamongan terjadi pada menit 40, di mana dirinya meneruskan tembakan rekan setimnya yang sebelumnya dimentahkan oleh kiper lawan.

Sementara gol kedua Titus Bonai dicetak pada menit 78, meneruskan sodokan bola yang dilakukan Boas Solossa di depan gawang Persela Lamongan.

Dua gol Persela Lamongan itu juga berhasil membuat Titus Bonai sebagai salah satu penyerang lokal yang ada di daftar top skor sementara Liga 1 2019.

Baca Juga

Dengan 8 gol, Tibo kini menyamai torehan gol yang dimiliki oleh Brian Ferreira, legiun asing PSS Sleman. Kini Tibo berada di urutan ke-8 daftar top skor sementara Liga 1 2019.

Selain itu dua gol ke gawang Persela semakin mengukuhkan status Tibo yang jadi tumpuan skuat Persipura untuk mendapat tiga poin. Dirinya kini sudah mencetak empat gol dari lima penampilan terakhirnya untuk Persipura.

Titus Bonai, Harapan Persipura ke Papan Atas

Berkat kemenangan yang berhasil didapat karena dua gol dari Tibo, Persipura Jayapura saat ini memang masih tertahan di urutan ke-8 klasemen sementara Liga 1 2019 hingga pekan ke-18.

Mutiara Hitam kini mengantongi sebanyak 26 poin, hanya berjarak lima poin dari Madura United yang kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 2019.

Baca Juga

Melihat jumlah pertandingan yang mereka mainkan sejauh ini, yaitu baru 16 laga Liga 1 2019, tentu Persipura memiliki harapan besar untuk naik ke papan atas. Sebagian besar tim, sudah memainkan sebanyak 18 pertandingan.

Dengan penampilan Titus Bonai yang terus menanjak, tak menutup kemungkinan bahwa Persipura Jayapura bisa kembali ke papan atas dan siapa yang tahu, eks Semen Padang itu bisa kembali dipanggil Timnas Indonesia.

Persipura JayapuraPersela LamonganTitus BonaiTimnas IndonesiaJacksen F. TiagoLiga IndonesiaStadion Gelora Delta SidoarjoLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini