x

Takut Bobotoh Terprovokasi, Manajer Persib Bandung Beri Pesan Berkelas

Senin, 16 September 2019 12:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Manajer Persib, Umuh Muchtar ‎di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung,

INDOSPORT.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar meminta Bobotoh untuk tidak terpancing dengan insiden yang menimpa tim berjuluk Maung Bandung itu, seusai pertandingan Shopee Liga 1 2019 menghadapi Tira Persikabo, Sabtu (14/09/2019). 

Sebagai informasi, bus yang ditumpangi rombongan tim Persib mendapatkan serangan dari oknum suporter tak bertanggung jawab, yang mengakibatkan kaca bus pecah dan dua pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi dan Omid Nazari mengalami luka.

Baca Juga

"Saya memohon pada semua Bobotoh jangan saling balas membalas ya. Mudah-mudahan dari pihak manapun jadi malu bahwa Persib dan Bobotohnya santun," kata Umuh ditemui di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Minggu (15/09/2019).

Umuh tak menampik, merasa kesal dan geram dengan tindakan yang dilakukan oleh segelintir orang yang tidak bertanggung jawab tersebut. Hanya saja, pihaknya meninta semuanya bisa menahan diri dan tidak terprovokasi agar sepak bola Indonesia kembali kondusif.

"Bukan lebih memaafkan, semua juga pasti sakit hati. Cuma jangan sampai ada balasan-balasan. Supaya tetap kondusif. Lebih baik semua ya menahan diri," jelas Umuh.

Baca Juga

Sementara itu, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) akan melakukan protes dengan mengirim surat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Agar kejadian serupa tidak terulang kembali di masa yang akan datang. 

"Kita lagi siapkan surat protes ke LIB yang menyatakan ini sudah kejadian sudah kelewatan sebenarnya. Bahwa ini kan rivalitas dan kemudian mencederai pemain dan kita akan berkirim surat ke liga supaya ada tindakan untuk mengedukasi," kata Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono, Minggu (15/09/2019). 

Persib BandungUmuh MuchtarBobotohPT Persib Bandung dan BermartabatLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini