x

Menakar Peluang Wonderkid Barcelona Ansu Fati Pecahkan Sejumlah Rekor di Liga Champions

Selasa, 17 September 2019 10:26 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ansu Fati mencetak gol di laga Barcelona vs Valencia, Minggu (15/09/19) dini hari WIB, di Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Setelah mencatatkan sejumlah rekor di LaLiga Spanyol 2019/20, wonderkid Barcelona Ansu Fati kini berpeluang pecahkan rekor di Liga Champions.

Pemain muda Barcelona, Ansu Fati sukses mencuri perhatian di awal musim LaLiga 2019/20. Baru berusia 16 tahun,  Ansu Fati mencuri perhatian lantaran langsung bisa menembus skuat utama Barcelona. Bahkan dirinya mampu memberikan kontribusi nyata lewat dua gol dan satu assist hanya dalam tiga pertandingan yang dilaluinya.

Sejumlah rekor pun mampu ditorehkan bocah asal Guinea-Bissau tersebut. Mulai dari rekor sebagai pemain termuda kedua yang menjalani debut di tim Senior Barcelona dalam usia 16 tahun 298 hari dalam laga melawan Real Betis, Minggu (25/08/19).

Hingga rekor sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Barcelona dalam usia 16 tahun 304 hari di laga kontra Osasuna, Sabtu (31/08/19)

Baca Juga

Dengan catatan tersebut, maka menjadi menarik untuk menanti apakah penampilan apik juga rekor mampu kembali dicatatkan pemain bertinggi 178 cm itu di Liga Champions 2019/20, saat Barcelona melawat ke markas Borussia Dortmund, Rabu (18/09/19).

Dua Rekor Bisa Dipecahkan

Untuk bisa memecahkan rekor di Liga Champions 2019/20, hal utama yang harus bisa dipastikan Ansu Fati adalah mendapatkan kepercayaan pelatih Ernesto Valverde untuk memainkannya di laga kontra Borussia Dortmund nanti.

Dan peluang tersebut sangat terbuka lebar, di saat kondisi salah satu penyerang dari trisula maut Barcelona, Lionel Messi, masih dirundung cedera.

Praktis kini Ansu Fati tinggal hanya tinggal bersaing dengan pemain 21 tahun, Carles Perez dan Rafinha yang sudah 26 tahun, untuk menjadi satu pelengkap lini depan Barcelona, bersama Luis Suarez dan Antoine Griezmann.

Baca Juga

Jika akhirnya Ansu Fati mendapatkan kepercayaan itu, maka dirinya otomatis akan memecahkan rekor, sebagai pemain Barcelona termuda yang mampu menjalani debut di kompetisi Liga Champions sepanjang sejarah, dalam usia 16 tahun 322 hari.

Memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Bojan Krkic, kala berusia 17 tahun 22 hari di laga Barcelona melawan Olympique Lyon tahun 2007 lalu.

Bukan hanya rekor tersebut, rekor lebih bergengsi lainnya juga berpeluang dipecahkan Ansu Fati di laga kontra Borussia Dortmund nanti. Yakni rekor sebagai pencetak termuda di Liga Champions sepanjang sejarah.

Satu gol saja ke gawang Borussia Dortmund, dalam usia 16 tahun 322 harinya, Ansu Fati secara langsung bisa memecahkan rekor pemain Olympiakos Peter Ofori-Quaye. Ia bisa mencetak gol di usia 17 tahun 195 hari ke gawang Rosenborg di Liga Champions 1997/98 (01/10/97).

BarcelonaLaLiga SpanyolLiga ChampionsBorussia DortmundBola InternasionalSepak BolaAnsu Fati

Berita Terkini