x

Jeda Waktu Singkat, Ini yang Dilakukan Persipura untuk Redam PSS Sleman

Rabu, 18 September 2019 15:12 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago saat mendampingi anak asuhnya berlatih

INDOSPORT.COM - Meski hanya punya waktu jeda yang singkat untuk menjalani persiapan jelang menghadapi tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Kamis (19/9/19) besok, namun sang arsitek Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku sudah punya cara untuk mengatasi hal tersebut.

Jacksen F. Tiago menuturkan, jika timnya kini memfokuskan pada proses kondisi kebugaran pemain dan juga sejumlah menu lainnya dalam program class room.

"Kita melakukan persiapan sangat singkat karena memang jeda waktu Persela dan lawan PSS sangat singkat, sehingga kita arahkan fokus kita pada proses kondisi kebugaran para pemain."

Baca Juga

"Apa yang harus kita lakukan di pertandingan besok maupun perencanaan terhadap pertandingan kita akan manfaatkan dalam class room," ujar Jacksen saat sesi konferensi pers jelang laga, Rabu (18/9/19).

Jacksen menilai program tersebut akan jauh lebih efektif untuk mempersiapkan Persipura Jayapura secara detail saat meladeni permainan tim tuan rumah.

Baca Juga

"Saya berfikir itu akan jauh lebih efektif dan karena kita sudah cukup lama berkumpul jadi pengalaman antar pemain maupun staf pelatih itu cukup baik, sehingga kita merasa di class room sudah menggambarkan rencana kita untuk laga besok," jelasnya.

Di tabel klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019, Persipura Jayapura saat ini menempati posisi kedelapan dengan torehan 26 poin dari 16 pertandingan, sedangkan PSS Sleman di posisi keempat dengan raihan 27 poin dari 18 laga.

Persipura JayapuraPSS SlemanJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini