x

Kombinasi Starting XI Mengerikan Atletico Madrid vs Juventus di Liga Champions

Rabu, 18 September 2019 14:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Starting kombinas Atletico Madrid vs Juventus di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Duel panas bakal tersaji dalam ajang Liga Champions yang mempertemukan Atletico Madrid vs Juventus di Stadio Wanda Metropolitano pada Kamis (19/09/19) dini hari WIB. 

Atletico Madrid akan kedatangan lawan berat Juventus dalam laga perdananya di fase grup Liga Champions 2019/20, Kamis (19/09/19).

Buat Atletico Madrid, pertandingan kontra Juventus ini menjadi momen yang tepat untuk bangkit dari kekalahan di LaLiga 2019/20 pekan lalu kontra Real Sociedad. 

Baca Juga

Laga ini sekaligus untuk membalas kekalahan menyakitkan yang mereka terima saat dihajar 3-0 di Allianz Stadium. 

Dengan nama besar yang dimiliki, kedua klub memang belum sepenuhnya mampu menunjukkan kualitas terbaiknya di kompetisi domestik. 

Baik Juve maupun Atletico juga adalah tim bertabur bintang. Sebut saja keberadaan Cristiano Ronaldo, Bonucci, sampai Higuain di kubu Juve, serta Joao Felix, Jan Oblak, sampai Thomas Lemar di Atletico. 

Entah apa yang terjadi apabila Atletico Madrid dan Juventus menggabungkan skuatnya, pasti akan tercipta sebuah starting Xi mengerikan.

Berikut INDOSPORT hadirkan untuk Anda kombinasi starting XI Atletico Madrid vs Juventus.


1. Kombinasi Starting XI Atletico Madrid vs Juventus di Liga Champions

Starting kombinas Atletico Madrid vs Juventus di Liga Champions.

Untuk kombinasi starting XI mengerikan Atletico Madrid vs Juventus di Liga Champions kali ini, kami memilih menggunakan formasi 4-3-1-2. Pakem itu dipilih karena dapat mengeluarkan potensi pemain terbaik dari Atletico dan Juventus.

Kiper

Dari posisi kiper kami memilih Jan Oblak ketimbang penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczęsny. 

Jan Oblak merupakan salah satu kiper terbaik di Eropa saat ini. Hal ini dibuktikan dari empat gelar kiper terbaik yang ia raih di LaLiga. 

Walau musim lalu Jan Oblak kebobolan lebih banyak dari Szczesny, namun Jan Oblak memiliki jumlah save yang lebih banyak dari kiper Polandia itu. 

Bek

Barisan pertahanan jadi salah satu kekuatan terbesar Juventus. Maka dari itu, kami memilih tiga bek Bianconeri dalam barisan empat bek sejajar 4-3-1-2. 

Matthijs de Ligt dan Leonardo Bonucci wajib ditempatkan di posisi bek tengah. Keduanya memiliki kemampuan fisik serta membaca permainan yang bagus. 

Untuk posisi sayap kiri, ada Alex Sandro yang performanya terus meningkat. Untuk di posisi sayap kanan kami menempatkan fullback Atletico, Kieran Trippier. 

Bek sayap Timnas Inggris ini mulai mendapatkan sentuhan terbaiknya lagi setelah pindah dari Tottenham.

Gelandang

Beralih ke tengah, ada tiga nama pemain yang kami pilih. Untuk barisan tiga gelandang, ada Thomas Lemar (Atletico Madrid), Miralem Pjanic (Juventus), dan Douglas Costa (Juventus). 

Ketiga pemain ini masuk ke dalam tim inti di klubnya masing-masing. Misalnya saja Miralem Pjanic yang menjadi otak dari umpan-umpan kunci yang dialirkan lini tengah Juventus. 

Sementara itu Thomas Lemar memiliki kemampuan dribel yang baik. Ia juga sangat kuat dalam menahan bola serta mengirimkan umpan-umpan akurat ke rekan-rekannya. 

Penyerang

Lini serang dibuka dengan keberadaan penyerang lubang Atletico Madrid, Joao Felix. Tak bisa dipungkiri lagi, Joao Felix adalah salah satu pemain muda paling hebat di dunia saat ini. 

Felix memiliki kemampuan menembus pertahanan lawan serta mengirimkan umpan-umpan kunci yang baik. Ia juga memiliki insting mencetak gol yang tajam. 

Keberadaan Felix makin sempurna dengan adanya megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, serta penyerang bengal Atletico, Diego Costa, di pos striker. 

Starting XI mengerikan Atletico Madrid vs Juventus (4-2-3-1): Jan Oblak, Kieran Trippier, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro, Douglas Costa, Miralem Pjanic, Thomas Lemar, Joao Felix, Cristiano Ronaldo, Diego Costa. 

Atletico MadridLiga ChampionsJuventusJan OblakJoao Felix

Berita Terkini