x

Siapa Erling Haland? Pemuda 19 Tahun yang Mampu Samai Rekor Wayne Rooney di Liga Champions

Rabu, 18 September 2019 10:25 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Erling Haaland pemain muda yang mencetak hattrick di Liga Champions.

INDOSPORT. COM - Erling Haland, sosoknya tiba-tiba mencuri perhatian, lantaran semalam berhasil menyamai rekor legenda Manchester United, Wayne Rooney di ajang Liga Champions.

Erling Haland tampil berlaga membela Red Bull Salzburg dalam matchday perdana Grup E Liga Champions kontra KRC Genk, Rabu (18/9/19) dini hari tadi. Erling Haland mengisi barisan depan Salzburg, berduet dengan rekannya asal Korea Selatan, Hwang Hee-chan.

Penampilan Erling Haland bersama Salzburg pun sangat memukau. Sang pemuda 19 tahun berhasil memborong tiga gol sekaligus dan membawa klubnya menang telak 6-2 atas Genk.

Baca Juga

Kalau ditelaah lebih jauh lagi, torehan Erling Haland semalam sungguhlah spesial. Hattrick ke gawang Genk, membuat Erling Haland menyamai rekor milik legenda Manchester United, Wayne Rooney.

Erling Haland masuk ke dalam jajaran pemain muda yang langsung bisa mencetak hattrick di laga debut Liga Champions. Sebelum Erling Halland, hanya ada dua bomber yang pernah melakukan hal serupa, yakni Wayne Rooney dan Aiyegbeni Yakubu.

Mungkin banyak pecinta sepak bola yang masih kurang familiar dengan nama Erling Haland. Demi mengenalnya lebih jauh, berikut INDOSPORT buatkan ulasan terkait profil singkat Erling Haland, pemuda 19 tahun yang semalam sukses menyamai rekor Wayne Rooney di Liga Champions.

Erling Haaland pemain muda yang mencetak hattrick di Liga Champions.

Koneksi dengan Manchester United

Nama Erling Haland ternyata punya koneksi yang cukup unik dengan klub top Liga Inggris, Manchester United. Teranyar, Erling Haland mampu menyamai rekor Liga Champions miliki legenda Manchester United, Wayne Rooney.

Namun, koneksi Erling Haland dengan Setan Merah tak hanya sebatas itu saja. Masih ada hal lainnya yang menjelaskan keterkaitan Erling Haland dengan Manchester United.

Pada musim 2017/2018 lalu, Erling Haland ternyata pernah dilatih oleh juru taktik Manchester United saat ini, Ole Gunnar Solskjaer. Momen tersebut terjadi kala Erling Haland dan Solskjaer masih sama-sama tergabung bersama klub Norwegia, Molde FK.

Prestasi Memukau

Masih berusia 19 tahun, Erling Haland merupakan tipe pemain yang sudah memiliki sejumlah prestasi memukau. Mulai dari level klub hingga internasional, Braut Haland pernah merasakan yang namanya meraih gelar.

Kalau untuk level klub, prestasi manis Erling Haland tercipta pada musim 2018/19 lalu. Erling Haland mampu membawa klubnya, Red Bull Salzburg menjuarai Liga Austria dan Piala Austria.

Baca Juga

Sementara itu, prestasi di level internasional terjadi pada Piala Dunia U-20 2019 lalu. Membela Timnas Norwegia, Erling Haland mampu menyabet gelar top skor dengan torehan sembilan gol.

Darah Sepak Bola

Darah sepak bola sepertinya sudah mengalir dalam tubuh Erling Haland sejak dirinya lahir. Bagaimana tidak, ayah dari Erling Haland ternyata juga merupakan seorang pemain sepak bola profesional.

Erling Haland ternyata anak dari seorang eks pemain Manchester City, Alf-Inge Haland. Sang ayah bermain untuk The Citizen dari tahun 2000 hingga 2003.

Begitulah profil singkat dari Erling Haland, sang pemuda 19 tahun yang mampu menyamai rekor Wayne Rooney di Liga Champions. Patut ditunggu kejutan lainnya yang bisa dibuat oleh Erling Haland.

Manchester UnitedLiga ChampionsWayne RooneyNorwegiaErling Haland

Berita Terkini