x

Satu Hal yang Bisa Dibanggakan Mariana Utara Usai Dibantai Timnas Indonesia U-16

Kamis, 19 September 2019 08:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Kep. Mariana Utara usai bobol gawang Timnas Indonesia U-16 dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 di Stadion Madya, Senayan, Rabu (18/9/19).

INDOSPORT.COM - Kepulauan Mariana Utara kembali menelan pil pahit usai dibantai Timnas Indonesia U-16. Negara yang secara politik masih berada di bawah pemerintah Amerika Serikat ini kalah dengan skor 1-15 dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 di Stadion Madya, Senayan, Rabu (18/9/19).

Pelatih Mariana Utara, Mita Michiteru, menilai anak asuhnya sudah berjuang maksimal. Meski dia harus menerima kenyataan pahit masih kalah telak dari Timnas Indonesia.

"Terima kasih kepada suporter Timnas Indonesia U-16 yang telah hadir di stadion dan memberikan tekanan kepada kami. Tapi di laga tadi, pemain sudah melakukan yang terbaik," kata Mita Michiteru.

Baca Juga

Pelatih asal Jepang ini juga memberikan apresiasi kepada anak asuhnya. Sebab di laga tersebut, skuatnya mampu mencetak gol.

Kepulauan Mariana Utara sempat memperkecil kedudukan melalui Jim Kurt Maniago pada menit ke-45+1. Ketika itu, Oliver Fajardo dan kawan-kawan tengah tertinggal 0-6.

"Saya ingin memberikan apresiasi kepada pemain saya, karena mereka bisa mendapatkan lawan yang cukup bagus. Mereka juga mendapatkan pelajaran yang baik pada pertandingan ini," imbuhnya.

Mita Michiteru mengungkapkan Kepulauan Mariana Utara mengalami kemajuan. Pasalnya, pada Kualifikasi Piala AFC U-16 2018, timnya dibantai 0-18 oleh Timnas Indonesia U-16.

"Dua tahun lalu kami kalah 0-18. Skor seperti ini tak bagus untuk sepak bola," tuturnya.

Baca Juga

"Tapi pemain saya sudah bermain dengan bagus dan saya berharap pada pertandingan selanjutnya pemain bisa mengambil pelajaran dari pertandingan tadi," jelas Mita Michiteru.

Timnas Indonesia U-16Bola InternasionalKualifikasi Piala Asia U-16 2020Kepulauan Mariana Utara

Berita Terkini