x

Calon Lawannya Terancam Degradasi, Sriwijaya FC Justru Lebih Was-was

Kamis, 19 September 2019 17:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi memantau transisi permainan anak asuhnya dalam sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC akan menjamu Persibat Batang dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (21/9/19).

Pelatih Kas Hartadi mewanti-wanti anak asuhnya untuk meningkatkan kewaspadaan. Sriwijaya FC harus menang agar bisa segera mengamankan tiket babak 8 Besar Liga 2 2019. 

Baca Juga

Di lain pihak, Persibat Batang juga punya motivasi tersendiri, yakni menjauhi zona degradasi. Mereka kini menempati peringkat kesembilan dengan perolehan 16 poin, belum aman karena PSPS Riau yang berada di peringkat ke-10 (zona degradasi) juga mengantungi poin serupa. 

Artinya, Persibat rawan tergelincir masuk zona degradasi jika kalah dari Sriwijaya FC. Potensi mati-matian di atas lapangan ini sangat diwaspadai oleh Kas Hartadi. 

“Saya sudah meminta para pemain supaya tak menganggap remeh Persibat. Mereka tetap merupakan tim kuat yang dalam empat laga terakhir belum terkalahkan. Terakhir, mereka mampu menahan imbang Aceh Babel United dengan skor 1-1,” kata Kas Hartadi, Kamis (19/9/19).

Selain mewaspadai permainan Persibat, Kas Hartadi juga meminta anak asuhnya untuk tetap menjaga tren kemenangan di kandang. Pemain pun diharapkan bisa menampilkan karakter agresif menyerang.

“Tidak ada pemain yang terkena akumulasi kartu, kecuali dua pemain masih mengalami cedera, yakni Akbar Zakaria dan Nerius Alom. Yang pasti lawan Persibat harus sabar, tenang, agresif dan tetap menjaga transisi permainan,” tambah arsitek asal Solo itu. 

Baca Juga

Masih kata Kas, pada putaran pertama anak asuhnya bisa menang tipis 1-0 atas Persibat Batang dengan catatan. Sriwijaya FC harus melalui pertandingan yang cukup berat sebelum Ryan Wiradinata menjadi kunci kemenangan sehingga tim bisa membawa pulang tiga poin. 

"Saya ingat waktu itu kami terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Akbar Zakaria diusir keluar lapangan. Kali ini dia sepertinya masih belum bisa diturunkan karena mengalami cedera," tandas Kas Hartadi.

Sriwijaya FCPersibat BatangKas HartadiLiga IndonesiaLiga 2Bola Indonesia

Berita Terkini