x

Hadapi PSIS, Persebaya Kembali Harus Gigit Jari Tak Dipimpin Wolfgang Pikal

Kamis, 19 September 2019 18:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, memimpin latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/9/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya bakal melakoni lanjutan Shopee Liga 1 2019 di markas PSIS Semarang, Stadion Moch. Soebroto, Jumat (20/9/19). Kemungkinan mereka lagi-lagi masih belum bisa dipimpin langsung asisten pelatih Wolfgang Pikal.

Kabar ini diketahui dari konferensi pers sehari sebelum laga dimulai, tepatnya dalam konferensi pers yang dihadiri Bejo Sugiantoro selaku asisten pelatih Persebaya.

Baca Juga

Meski demikian, Bejo menggaransi bahwa kepemimpinannya di sini sudah sepengetahuan Wolfgang Pikal dan pelatih Alfred Riedl. Ada pun alasan asisten berpaspor Austria itu belum bisa mendampingi tim tidak lain karena proses pengesahannya belum selesai.

"Saya di sini mewakili coach Pikal. Proses pengesahan dukumen belum selesai sehingga saya yang akan kembali mendampingi Persebaya dalam laga kontra PSIS Semarang," ungkap Bejo Sugiantoro, Kamis (19/9/19).

Sontak hal ini membuat kelompok suporter Persebaya, Bonek, kecewa. Pasalnya, pada sesis latihan terakhir, Pikal mengaku optimistis dia sudah bisa mendampingi tim melawan PSIS Semarang.

Baca Juga

Sementara itu, sejumlah persiapan Persebaya Surabaya menjelang laga sudah sangat matang. Sejumlah punggawa yang kemarin membela timnas Indonesia juga dalam kondisi bagus, baik secara fisik maupun mental.

Wolfgang Pikal datang lebih dulu dari pelatih Alfred Riedl supaya ia bisa mematangkan persiapan dan mengatur proses adaptasi pemain dengan gaya kepelatihan atasannya nanti.  

Persebaya SurabayaAlfred RiedlWolfgang PikalPSIS SemarangLiga IndonesiaBejo SugiantoroBola Indonesia

Berita Terkini