x

Teco Bocorkan Strategi Khusus Redam Agresivitas Marko Simic

Kamis, 19 September 2019 20:51 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
Laga pertandingan antara Persija Jakarta vs Bali United pada Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (19/09/19).

INDOSPORT.COM - Stefano Cugurra Teco benar-benar tahu cara meredam agresivitas skuat Persija Jakarta. Terbukti, Bali United yang musim ini dibesutnya bisa mengatasi Macan Kemayoran 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (19/09/19) sore.

Mematikan pergerakan Marko Simic menjadi strategi khusus yang disiapkan Teco. Willian Pacheco dan Haudi Abdillah sudah mendapat bocoran tentang cara menghentikan laju striker andalan Teco saat melatih Persija musim 2017-2018. 

Baca Juga

Strategi ini terbukti berhasil. Penyerang asal Kroasia mati kutu di area pertahanan Bali United. Alhasil, Persija tak bisa mencetak gol ke gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

"Kita tahu dia punya kualitas finishing, baik dari heading maupun shooting pakai kaki kanan dan kiri. Waktu main lawan dia, kita tidak mau kasih kesempatan buat finishing," ucap Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Hari ini Haudi dan Willian bisa matikan Simic. Simic sudah kerja keras, tapi lini bertahan Bali United bisa kerja lebih keras untuk bisa tutup dia," imbuhnya.

Baca Juga

Strategi ini merupakan bocoran khusus untuk lini belakang. Selain itu, Melvin Platje jadi kartu truf untuk memenangkan laga. Penyerang asal Belanda baru dimasukkan pada babak kedua, saat Persija bermain lebih menyerang.

Hasilnya pun luar biasa. Sepuluh menit ada di lapangan, Melvin bisa menjebol gawang Persija, setelah menyambut umpan Stefano Lilipaly. Bali United pun lagi-lagi membuat tuan rumah gigit jari.

Skor 1-0 ini sudah cukup bagi Bali United untuk mengamankan posisi mereka di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 44 poin dari 18 laga.

Persija JakartaBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Marko SimicBola Indonesia

Berita Terkini