x

Baru 31 Tahun, Mantan Gelandang Manchester United Putuskan Pensiun

Sabtu, 21 September 2019 18:41 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Mantan gelandang Manchester United, Anderson Resmi Pensiun

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang Manchester United, Anderson, telah memutuskan untuk pensiun sebagai pesepak bola profesional meskipun kini dirinya baru berusia 31 tahun.

Sport Bible melaporkan, kabar tersebut disampaikan oleh presiden klub Turki, Adana Demirspor, Murat Sancak. Anderson telah bergabung dengan klub ini sejak musim 2018/19.

Pemain Brasil itu pernah menjadi pahlawan untuk Setan Merah. Ia datang ke Old Trafford pada musim panas 2007 dan bermain 181 kali untuk tim tersebut sebelum akhirnya pergi pada 2015.

Baca Juga

Sejak pindah dari Inggris, dia bermain untuk klub Brasil, Internacional dan Coritiba. Ia kemudian memutuskan pindah ke Turki bersama dengan Demirspor pada tahun 2018.

“Meski pensiun, Anderson akan tetap bersama klub dan bekerja bersama kami. Saya pikir itu akan sangat efektif dalam hubungan luar negeri kita." tukas Sancak.

Anderson tiba di Old Trafford saat masih berumur 19 tahun. Ia didatangkan setelah performa tahun mengesankannya dalam dua musim bersama Porto FC.

Baca Juga

Dia langsung masuk ke lini tengah Sir Alex Ferguson dan membuat 24 penampilan musim debutnya saat Setan Merah berhasil memenangkan gelar Liga Primer Inggirs tahun 2008.

Ia juga berperan dalam kemenangan Liga Champions di musim yang sama. Sayang, cedera dan permainnya yang tak konsisten memperburuk karirnya di Manchester United.

Manchester UnitedSir Alex FergusonTurkiBola Internasional

Berita Terkini