x

Peduli Korban Banjir, David de Gea Gelontorkan Uang Miliaran Rupiah

Sabtu, 21 September 2019 20:18 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kiper Manchester United, David de Gea menunjukkan rasa solidaritasnya terhadap korban banjir di Spanyol.

INDOSPORT.COM - Aksi mulia ditunjukkan oleh kiper Manchester United, David de Gea, terhadap korban bencana banjir bandang di Spanyol. Ia ikut berdonasi sebagai bentuk simpati.

Banjir bandang belum lama ini melanda Spanyol, tepatnya di bagian tenggara. Provinsi Alicante dan Murcia menjadi daerah yang mengalami kerusakan paling parah.

Bencana yang disebabkan oleh intensitas hujan yang lebat itu membuat rumah penduduk porak poranda. Alhasil, ribuan warga harus mengungsi.

Baca Juga

Bahkan, tujuh orang dilaporkan kehilangan nyawa, termasuk orang asal Belanda berusia 66 tahun yang hanyut oleh aliran air di kota Dolores, dekat Alicante. 

De Gea turut prihatin atas kejadian tersebut. Sebagai wujud kepedulian, kiper Timnas Spanyol itu memberikan sumbangan uang sebesar 175 ribu poundsterling (Rp 3,08 miliar) ke pihak Palang Merah di Spanyol.

Baca Juga

"Sebanyak 200 ribu euro untuk membantu orang-orang yang terkena dampak banjir di Alicante dan Murcia. David De Gea, terima kasih atas solidaritasmu," tulis akun resmi Cruz Roja Espanola, dikutip dari The Sun.

Aksi mulai tersebut membuat De Gea masuk ke dalam kategori pesepak bola paling dermawan. Ia kini sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang telah dalam daftar itu sejak tahun lalu.

Manchester UnitedSpanyolDavid de GeaBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini