x

Alasan Timnas Vietnam Tinggalkan Striker Berbahaya Ini saat Hadapi Indonesia

Minggu, 22 September 2019 19:38 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
Nguyen Van Quyet penyerang Timnas Vietnam

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam telah mengumumkan 32 nama yang bakal dipersiapkan untuk menghadapi Indonesia dan Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam daftar itu, tidak ada nama Nguyen Van Quyet.

Keputusan Park Hang-seo selaku nakhoda The Golden Stars menjadi perdebatan di berbagai media lokal. Sebab, Van Quyet dianggap sedang on fire bersama timnya, Hanoi FC.

Penyerang 28 tahun itu telah mengemas tujuh gol dari 13 pertandingan bersama klub juara Liga Vietnam 2019 tersebut. Bahkan, empat gol di antaranya tercipta di ajang AFC Cup 2019.

Baca Juga

Di level internasional, pengalaman Van Quyet juga tidak perlu dipertanyakan. Ia telah berseragam The Golden Star sejak 2011. Sejauh ini, ia telah mengoleksi 41 caps dan menyumbang sembilan gol.

Menurut pengamat sepak bola Vietnam, Anh Ngoc, Van Quyet tidak disertakan karena gaya permainannya tidak cocok dengan strategi Park Hang-seo. Ia dinilai terlalu lama ketika memegang bola.

"Park memanggil Van Quyet di Piala AFF 2018, tetapi ia tidak tampil baik. Pada saat itu, Tuan Park menjelaskan bahwa, Quyet memainkan banyak sentuhan," kata Anh Ngoc, dikutip dari 24h.vn.

Baca Juga

"Hal itu tidak sejalan dengan filosofinya, yaitu gaya defensif-serangan balik, yang telah membuat kesuksesan bagi sepak bola Vietnam dalam dua tahun terakhir," lanjutnya.

Vietnam akan berhadapan dengan Indonesia pada 15 Oktober 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Namun, sebelum laga itu, skuat Garuda akan melakoni laga away dulu melawan Uni Emirat Arab (UEA).

Bola InternasionalNguyen Van QuyetTimnas VietnamPark Hang SeoKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini