x

Tantang Persib, Persipura Dibayangi Tren Positif dan Negatif

Minggu, 22 September 2019 19:42 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Suasana latihan pemain Persipura Jayapura jelang laga kontra Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura akan menantang Persib Bandung dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9/19). Jelang laga tersebut, Persipura dibayangi tren positif dan negatif.

Pasalnya, hingga laga ke-17, skuat berjuluk mutiara hitam ini belum tersentuh kekalahan dalam tujuh laga beruntun. Torehan tersebut ingin terus dilanjutkan oleh Boaz Solossa dan kolega demi asa ke papan atas.

Baca Juga

Namun sebaliknya, Persipura justru tak pernah menang saat berjumpa Persib di delapan kali pertemuan sejak 2014 silam. Bahkan di putaran pertama, mereka takluk dengan skor telak 3-0.

Meski begitu, juru racik Jacksen F. Tiago mengungkapkan jika timnya dalam kondisi yang bagus dan telah siap untuk meladeni kekuatan Persib, walau hanya punya waktu persiapan yang singkat.

"Meskipun jeda waktu persiapan kita sangat singkat, tapi itu tidak jadi kendala bagi kita. Sehingga dengan persiapan kita yang sudah berjalan dengan lancar, kita berharap bisa mendapatkan hasil positif di laga besok, jika Tuhan berkehendak," ungkap Jacksen saat sesi konferensi pers jelang laga, Minggu (22/09/19).

Laga sepak bola ini juga akan menjadi pertemuan pertama Jacksen dengan Persib. Sewaktu melatih Barito Putera, Jacksen belum sempat berhadapan dengan tim berjuluk Maung Bandung itu.

Ia pun mengaku masih buta dengan kekuatan Persib di tangan Robert Rene Alberts di musim ini. Namun dirinya mengaku sudah punya sedikit catatan mengenai tim Persib.

"Saya tidak pernah hadapi Persib musim ini dan waktu itu belum sempat berhadapan di Barito dan saya belum tahu detilnya, tapi saya rasa seperti biasa, kita menganalisis dan tim pelatih juga punya catatan lawan baik kelebihan maupun kelemahannya."

Baca Juga

"Dan perencanaan kita akan susun berdasarkan catatan tersebut. Kita tidak melihat tren lawan baik atau buruk karena itu bukan patokan kita," tandasnya.

Perlu diketahui, Persipura saat ini sudah mengoleksi 27 poin dari total 17 laga. Catatan tersebut membuat skuat Mutiara Hitam menempati peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1.

Persib BandungPersipura JayapuraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini