x

Teco Akui Kualitas Penyerang Mematikan Milik Persebaya Surabaya

Minggu, 22 September 2019 16:48 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat jumpa pers. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kekuatan Persebaya Surabaya pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019 dinilai sudah berbeda. Tim Bajul Ijo kini memiliki dua penyerang mematikan asal Brasil, David da Silva serta Diogo Campos Gomes.

David dan Diogo merupakan pemain asing baru yang didatangkan Persebaya pada putaran kedua. Keduanya menggantikan tempat Amido Balde serta Damian Lizio.

David kembali ditarik setelah sumbangan 20 gol pada musim lalu. Musim ini dia sempat hengkang ke Pohang Steelers, namun hanya tampil sembilan kali dan mencetak dua gol. Sementara Diogo merupakan penyerang jempolan yang musim ini sempat memperkuat Kalteng Putra.

Baca Juga

Kontribusi keduanya langsung terlihat. Keduanya mengantarkan Persebaya melibas PSIS Semarang 4-0. David mencetak satu gol, serta Diogo mencetak satu gol dan satu assist.

Kehebatan dua pemain ini jadi ancaman bagi Bali United yang akan dihadapi Persebaya di Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (24/09/19). Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menilai kedua pemain ini harus dijaga ketat.

"David dan Diogo merupakan pemain bagus. Waktu kehilangan bola, kita harus punya konsentrasi dan marking bagus, karena mereka punya kualitas," ucap Teco usai memimpin latihan di Surabaya, Sabtu (21/09/19) petang.

Baca Juga

Stefano Cugurra Teco menyadari Persebaya Surabaya kini sudah lebih kuat. Untuk itu, para pemainnya harus kerja keras agar target curi poin bisa terpenuhi. Pada lima laga tandang sebelumnya, Bali United sukses mencatatkan empat kemenangan serta satu hasil seri.

Hasil ini membuat Bali United berhasil menempati posisi puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 44 poin dari 18 pertandingan, sedangkan Persebaya Surabaya diurutan keempat dengan raihan 29 poin dari 19 laga.

Persebaya SurabayaBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini