x

Hasil Pertandingan Ligue 1 Prancis Lyon vs PSG: Neymar Jadi Pahlawan

Senin, 23 September 2019 04:21 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COMParis Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Olympique Lyon pada pekan ke-6 Ligue 1 Prancis 2019-20, Senin (23/09/19) dini hari WIB, di Groupama Stadium.

Gol tunggal kemenangan PSG dicetak oleh bintang asal Brasil, Neymar Jr., pada pengujung babak kedua, tepatnya menit ke-87.

PSG menguasai jalannya pertandingan dengan ball possession sebesar 63 persen. Lyon sebenarnya mampu mencatatkan 9 tembakan, namun tidak ada satu pun yang mengarah ke gawang.

Kemenangan ini membuat PSG bertahan di urutan teratas Ligue 1 Prancis dengan koleksi 15 poin, sementara Lyon masih tertahan di peringkat 9.

Baca Juga

Laporan Pertandingan

Nama Mauro Icardi tidak ada di daftar susunan pemain PSG. Eric Maxim Choupo-Moting ditempatkan sebagai ujung tombak ditopak Neymar dan Angel Di Maria.

Pada menit ke-12, Di Maria melepaskan through pass yang dilanjutkan sepakan Choupo-Moting, namun bola masih bisa dibendung kiper Lyon, Anthony Lopes.

Lopes kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-22 dengan menghentikan sepakan Neymar menggunakan kakinya.

Neymar nyaris membuka keunggulan bagi PSG pada menit ke-41. Tendangan bebasnya berada tipis di atas mistar gawang Lyon.

Setelah imbang di babak pertama, PSG terus melancarkan serangan, sedangkan Lyon berusaha menyerang lewat serangan balik cepat.

Baca Juga

Pada menit ke-49, umpan Youssouf Kone menjumpai Houssem Aouar yang berdiri bebas tanpa pengawalan. Namun sayangnya, Aouar gagal mengonversikan peluang tersebut menjadi gol.

Gol yang ditunggul PSG datang di menit ke-87. Umpan Di Maria dituntaskan Neymar lewat tendangan ke tiang jauh dan mengakhiri laga dengan skor 1-0.

Ini kali kedua secara beruntun Neymar menjadi pahlawan kemenangan PSG lewat gol di menit akhir. Pada pekan ke-5, Neymar mencetak gol semata wayang PSG ke gawang Strasbourg.

NeymarParis Saint-GermainLigue 1 PrancisOlympique LyonReviewBola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini