x

Pernah 1 Hotel, Pelatih PSIS Semarang Puji Kualitas Kalteng Putra

Selasa, 24 September 2019 09:09 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Bambang Nurdiansyah saat hadiri sesi konferensi pers sebelum melawan Persebaya.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, memuji kualitas Kalteng Putra yang akan menjadi lawan timnya pada laga pekan ke-20 kompetisi Shopee Liga 1 2019. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangkaraya, Selasa (24/9/2019) sore nanti.

Pujian mantan pelatih Cilegon United tersebut berdasarkan pengamatannya selama ini. Apalagi, ia mengatakan pernah satu hotel dengan tim Laskar Isen Mulang saat berada di Kota Yogyakarta.

Baca Juga

“Kalteng Putra adalah tim yang bagus, ada beberapa mantan pemain saya di sana, yang pasti mereka punya ciri khas fight, kalau bagaimana saya mengantisipasi dan saya omongkan di sini keenakan Gomes (red-pelatih Kalteng Putra),” papar Bambang Nurdiansyah kepada awak media saat sesi konferensi pers sebelum laga, Senin (23/9/19) sore.

“Tipikal mereka ngotot, sedikit keras, waktu saya menjadi instruktur lisensi B AFC di Yogyakarta kebetulan satu hotel di UNY, setiap hari saya ngobrol sama pelatih dan beberapa kali mereka lihat latihan, jadi memang bagus dan materi pemainnya juga bagus,” imbuhnya.

Baca Juga

Pada awal musim kemarin Kalteng Putra memang bermarkas di Yogyakarta karena Stadion Tuah Pahoe tengah direnovasi. Sementara Bambang Nurdiansyah menjadi instruktur kepelatihan lisensi B AFC selama kurang lebih dua minggu sehingga beberapa kali memang terlibat pembicaraan baik di lapangan maupun luar lapangan.

Namun, pelatih PSIS ini menyayangkan Laskar Isen Mulang harus melepas dua pemainnya yang bertipikal menyerang seperti Diogo Campos dan Antoni Putro. Menurutnya kedua pemain tersebut sebenarnya bisa menjadikan Kalteng Putra lebih kuat.

Baca Juga

Bambang Nurdiansyah sendiri datang ke markas Kalteng Putra dengan target yang cukup tinggi karena ingin membawa Laskar Mahesa Jenar meraih tiga poin.

PSIS SemarangBambang NurdiansyahLiga IndonesiaLiga 1Kalteng Putra FCBola Indonesia

Berita Terkini