x

Bukan Mourinho, Real Madrid Incar Pelatih Klub Inggris Ini untuk Gantikan Zidane

Selasa, 24 September 2019 12:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Real Madrid masih terus dikabarkan akan mengganti Zinedine Zidane dengan pelatih baru.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, kabarnya menjadi kandidat nomor satu pengganti Zinedine Zidane yang sedang santer diberitakan akan didepak Real Madrid.

Dilansir laman berita Mirror, performa Pochettino yang mampu mengantarkan Tottenham Hotspur masuk ke babak final Liga Champions musim lalu menjadi salah satu alasan klub berjuluk Los Blancos itu tertarik menggunakan jasanya.

Selain itu, tanda-tanda ketertarikan Real Madrid juga datang dari Florentino Perez selaku presiden klub. Orang nomor satu di klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu sudah mengidam-idamkan Pochettino sebagai juru taktik Los Blancos.

Baca Juga

Sayangnya, Tottenham Hotspur nampaknya mencoba memagari Pochettino dengan ikatan kontrak yang kabarnya akan berakhir tahun 2023 mendatang. The Lilywhites juga mengganjar sang pelatih dengan gaji senilai 8,5 juta pounds (Rp148 miliar) per tahun.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan Pochettino akan lebih tertarik bergabung dengan Real Madrid usai keinginannya di bursa transfer musim panas lalu tidak dipenuhi manajemen The Lilywhites. 

Baca Juga

Selain itu, performa Tottenham Hotspur yang mulai menurun musim ini juga bisa membuat Pochettino berpikir dua kali untuk tinggal. Harry Kane dan kawan-kawan kini menghuni peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan torehan 8 poin.   

Terlepas dari itu, Real Madrid memang dikabarkan tengah mencari pengganti Zinedine Zidane usai musim yang tak menentu. Sebelum Mauricio Pochettino, nama Jose Mourinho sempat mencuat di daftar calon penerus pelatih berkepala plontos itu.

Real MadridJose MourinhoZinedine ZidaneLaLiga SpanyolTottenham HotspurFlorentino PerezMauricio PochettinoPelatihLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini