x

Inikah Penghambat Laju Mitra Kukar Kembali Ke Liga 1?

Rabu, 25 September 2019 23:13 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Coro Mountana
Mitra Kukar tim Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM – Mitra Kukar merasakan kelelahan fisik akibat padatnya jadwal di Liga 2, hingga sedikit menghambat laju tim untuk segera mencapai target kembali promosi ke Liga 1 tahun depan.

Bermain di kompetisi kasta tertinggi, memang menjadi target mutlak bagi tim yang berasal dari kawasan calon Ibu Kota Republik Indonesia yang baru itu.

Target itu lah yang membuat materi pemain Mitra Kukar dipenuhi sejumlah nama sarat pengalaman di Liga 1.

Baca Juga

"Ya mudah-mudahan kami bisa mencapai target maksimal di sisa pertandingan. Masih ada empat lagi, tiga diantaranya di kandang," ujar kapten tim Mitra Kukar, Arif Suyono.

Kelelahan fisik akibat padatnya jadwal, dianggapnya sedikit menghambat laju tim Naga Mekes musim ini. Grafik tim besutan Rafael Berges Marin pun belum konsisten, setelah kerap naik turun posisinya di papan klasemen.

Seperti saat menantang Persik Kediri Senin lalu, sampai ada dua penggawa Mitra Kukar yang ditandu oleh tim medis. Rishadi Fauzi bahkan dilarikan ke rumah sakit, serta Arif sendiri yang tak mampu melanjutkan laga di sepuluh menit terakhir.

Baca Juga

"Ya cukup kelelahan juga, karena jadwal. Sebelumnya kami bermain kandang dengan jeda tiga hari, lalu bermain di Madura FC," lanjut eks pemain Arema FC tersebut.

"Sebenarnya masalah klasik, tapi itu bukan alasan kami. Yang penting, kami fokus di pertandingan ke depan untuk mencapai target," sambung dia.

Peluang Mitra Kukar masih terhitung besar untuk segera mengunci satu tiket ke babak 8 besar Liga 2. Ahmad Bustomi dkk masih menempel ketat Persik Kediri sebagai pemuncak klasemen Grup Timur dengan selisih satu angka (27 dan 26 poin).

Mitra KukarArif SuyonoLiga IndonesiaLiga 1Liga 2Bola Indonesia

Berita Terkini