x

Kontroversi Debut David Bala di Kalteng Putra: Gol Indah hingga Cedera Parah

Rabu, 25 September 2019 20:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
David Bala, pemain baru Kalteng Putra di putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Baru saja tim Kalteng Putra mendatangkan pemain asing anyar, David Carlos Teles Veloso alias David Bala, namun sang pemain justru membuat sejumlah kejutan di laga debutnya.

David Bala mengawali karirnya di kompetisi Shopee Liga 1 2019 ketika Laskar Isen Mulang bertandang ke markas Perseru Badak Lampung FC, Kamis (19/09/19) sore di Stadion Sumpah Pemuda.

Masuk di babak kedua menggantikan Pandi Ahmad Lestaluhu, striker asal Brasil itu langsung mencetak gol indah untuk Kalteng Putra di menit ke-71, hanya saja melalui sebuah tendangan bebas.

Baca Juga

Empat menit berselang, prestasi yang ditorehkannya itu menjadi pudar asat David Bala justru melakukan pelanggaran kepada pemain lawan hingga berbuah kartu kuning untuknya.

Perseru Badak Lampung FC kemudian berhasil membalikkan kedudukan melalui brace yang dilesakkan oleh Fernandinho, masing-masing di menit ke-76 dan 90+4.

Kesialan David Bala belum juga berakhir. Ia kembali diturunkan sejak menit awal oleh pelatih Gomes de Oliviera saat Kalteng Putra menjamu PSIS Semarang di Stadion Tuah Pahoe, Selasa (24/09/19) sore.

Baca Juga

Namun baru 30 menit merumput, gelandang berusia 30 tahun itu mendapat cedera yang cukup parah, hingga harus ditarik keluar lapangan menggunakan tandu, dan langsung digantikan oleh Elthon Maran.

Gomes de Oliviera pun tak habis pikir dengan penggawa anyar tersebut, dan mengaku belum mendapat informasi terkait kondisi terkini David Bala paska cedera serius.

“Saya nggak tahu keadaan dia sekarang, dan tunggu nanti besok ada kemungkinan dia latihan, mudah-mudahan dia cepat kembali dan bisa membantu kita ke depan,” pungkasnya.

CederaLiga IndonesiaGomes de OliveiraGomes De OliveraLiga 1Kalteng Putra FCBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini